Cut Meyriska Beberkan Kronologi Berhijab Pada Laudya Cynthia Bella

Guntur Merdekawan | Jum'at, 12 Juli 2019 07:15 WIB
Cut Meyriska Beberkan Kronologi Berhijab Pada Laudya Cynthia Bella

Kapanlagi.com - Dalam beberapa bulan terakhir ini ada yang berbeda dari penampilan Cut Meyriska. Ya, bintang sinetron Anak Jalanan itu menutup kepalanya dalam balutan hijab. Tak cuma itu saja, lifestyle-nya pun juga mulai berubah ke arah yang lebih religius.

Selama ini, Chika jarang sekali membeberkan alasan dirinya berhijab. Dan hal itu akhirnya terkuak kala dirinya jadi bintang tamu di Youtube channel Laudya Cynthia Bella. Kisahnya dimulai secara runtut, mulai dari keinginan untuk berhijab.

"Planning pakai hijab sudah lama, pengen pengen pengen. Tapi belum dijalankan, dikarenakan ada kepikiran takutnya kalau udah kepakai nanti kebuka. Banyak banget kan sekarang itu udah pakai dibuka lagi," ujar Chika.

1 dari 3 halaman

1. Cut Meyriska Ikut Kajian Agama Sebelum Berhijab

Cut Meyriska Ikut Kajian Agama Sebelum Berhijab Cut Meyriska © KapanLagi/Agus Apriyanto
Sebelum berhijab, Chika sendiri sudah aktif mengikuti kajian-kajian agama. Namun saat itu dirinya tak pernah menemukan feel yang spesial dari ceramah-ceramah para ustaz yang didengarkannya.

"Ikut kajian-kajian, tapi selama ikut kajian itulah bedanya orang berhijrah sama nggak. Menurutku ya setelah aku sadari. Aku mendengar tapi nggak pernah nyangkut. Lupa atau bener-bener nggak nyangkut aja. Padahal isinya bagus banget. Pas kajian doang pakai hijab," sambung gadis berdarah Aceh itu.

2 dari 3 halaman

2. Cut Meyriska Nangis Dengar Ceramah Seorang Ustaz

Pada satu kesempatan, Chika sempat dibuat menangis karena ceramah yang begitu menyentuh dari salah satu ustaz. Dari sanalah mulai terjadi pergolakan hati dalam dirinya, hingga akhirnya keinginan berhijab muncul.

"Nangis nggak berhenti. Kenapa kok gue nangis. Bingung. Oke ini mau nyampem mau nyampe. Dalam perjalanan di mobil sambil kepikiran, 'Kayaknya gue pengen pakai hijab'. Tiba-tiba itu, hati gue kuat pengen pakai hijab," sambung wanita berusia 26 tahun ini.

3 dari 3 halaman

3. Cut Meyriska Kepikiran Tentang Kematian

Cut Meyriska Kepikiran Tentang Kematian Cut Meyriska © KapanLagi/Agus Apriyanto
Sesampainya rumah, Chika lantas kepikiran tentang kematian. Ia takut jika nyawanya bakal dicabut secara tiba-tiba, padahal keimanannya masih sangat lemah. Salat saja masih bolong-bolong. Chika lantas mulai menelpon orang-orang untuk meminta maaf. Setelah hari itu Cut Meyriska mulai memakai hijab.

"Dan semenjak pakai hijab, selama ikut kajian, ustaz siapapun, semua isinya masuk. Pulang-pulang hapal aja yang diomongin, mulai dari a sampai z," tutupnya.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑