Cut Meyriska Malah Banyak Belajar Agama dari Roger yang Seorang Mualaf

Galuh Esti Nugraini | Rabu, 16 Oktober 2019 12:30 WIB
Cut Meyriska Malah Banyak Belajar Agama dari Roger yang Seorang Mualaf

Kapanlagi.com - Cut Meyriska menikah dengan Roger Danuarta yang seorang mualaf pada Agustus lalu. Uniknya, justru Cut Meyriska yang banyak belajar terkait agama kepada suaminya itu.

"Iya, jadi kebalikan, Roger yang ngajarin aku. Kan Roger suka ikut kajian sama cowok-cowok doang, jadi apa yang Roger dengar atau pelajari biasanya dia pulang ke rumah terus cerita," kata Cut Meyriska ditemui di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa malam (15/10/2019).

1 dari 2 halaman

1. Tak Boleh Berjalan di Depan

Dari apa yang disampaikan Roger Danuarta saat mendengar kajian, Cut Meyriska menjadi tahu banyak hal. Seperti mengenai perempuan yang harus berjalan di belakang laki-laki.

"Banyak hal-hal kecil yang baru aku tahu seperti cowok harus jalan di depan, cewek di belakang. Nggak boleh cewek jalan di depan, cowok di belakang. Selama ini kan kita pikir cowok menjaga ya harus di belakang, ternyata dalam Islam itu nggak boleh. Dan ini jadi pembelajaran aku," imbuh wanita yang kerap disapa Chika ini.

2 dari 2 halaman

2. Dukungan Teman-Teman

Dukungan Teman-Teman © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Roger Danuarta bersyukur keputusannya menjadi seorang mualaf dapatkan dukungan dari banyak pihak. Ia pun sering diajak teman-teman artis untuk ikuti pengajian.

"Teman-teman di sekeliling mau mengajarkan aku banyak hal, mereka ngerangkul banget, ngajakin pengajian dan segala macam. Makanya bersyukur banget," ucap Roger ditemui di tempat yang sama.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑