Cut Meyriska Sakit Perut Selama 5 Tahun, Ini Serangkaian Pemeriksaan yang Dilaluinya

Tantri Dwi Rahmawati | Senin, 16 September 2019 08:01 WIB
Cut Meyriska Sakit Perut Selama 5 Tahun, Ini Serangkaian Pemeriksaan yang Dilaluinya

Kapanlagi.com - Hingar bingar pesta penikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta telah usai. Kebahagiaan mereka masih terus terpancar, namun siapa sangka Chika malah masuk rumah sakit. Hal itu setidaknya diketahui dari video unggahan channel Youtube RogerChika Journey pada Minggu (15/9) ini.

Dalam video tersebut tampak Roger dan Chika lagi dalam perjalanan menuju rumah sakit. Mereka ditemani juga oleh ibunda Chika. Tampak lemah, wajah Chika pucat. Duh, apa sih yang bikin pesinetron cantik ini akhirnya harus opname?

 

 

 

1 dari 6 halaman

1. Sudah 5 Tahun

Sudah 5 Tahun Cut Meyriska (Credit: Youtube/RogerChika Journey)
Sambil menyetir, Roger ceritakan kondisi Chika. Menurutnya, Chika sudah 5 tahun menderita sakit perut "Perutnya itu sakit sudah lima tahun ini katanya suka kumat-kumat gitu. Jadi kemarin nih kita sudah sempat ke dokter dan dianjurkan untuk endoskopi," ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, sebelum menjalani endoskopi Chika disarankan untuk opname. "Nah hari ini adalah harinya kta ke rumah sakit buat di opname. Ini rencana tindakannya besok," ujar pria berdarah Tionghoa ini.

2 dari 6 halaman

2. Cut Meyriska Naik Ambulans

Cut Meyriska Naik Ambulans Cut Meyriska (Credit: Youtube/RogerChika Journey)
Setelah mendapatkan kamar untuk opname, Cut Meyriska harus jalani pemeriksaan CT scan. Siapa sangka, untuk menuju lokasi pemeriksaan, wanita berdarah Aceh ini harus diantar naik ambulans.

"CT scannya drama banget pakai ambulan lah," tutur Cut. Ternyata lokasi pemeriksaannya memang jauh.

3 dari 6 halaman

3. Cut Meyriska Parno Abis

Cut Meyriska Parno Abis Cut Meyriska (Credit: Youtube/RogerChika Journey)
Setelah naik ambulans, Cut ngobrol sama perawat dan drivernya. Nggak lama ia lantas curhat betapa ia parno masuk rumah sakit bahkan sampai terbawa mimpi. Ternyata selama ini ia takut periksa dan takut opname.

"Parnonya ampe kebawa mimpi. Mimpi masuk rumah sakit abis gitu, mimpinya agak horor kan, tiba-tiba liftnya nggak ada tapi harus ke bawah. Ah ya udahlah," ujarnya.

4 dari 6 halaman

4. Cut Meyriska Sempat Nangis

Cut Meyriska Sempat Nangis Cut Meyriska (Credit: Youtube/RogerChika Journey)
Mengawali pemeriksaan dengan CT scan, pemeriksaan ini dipilih bukan tanpa alasan. "Buat ngecek kepastian ada penyakit apa. Mau lebih detail lagi sih, kalau memang ada (penyakit) mau dilakukan tindakan," tukas Cut.

Selain itu, siapa sangka sebelum diperiksa Chika sempat menangis. Hal itu diungkap sendiri oleh sang suami, Roger Danuarta. Seolah nggak mau mengakui, Chika malah sempat bilang, "Siapa yang nangis? Kamu?".

5 dari 6 halaman

5. Cut Meyriska Jalani Pemeriksaan CT Scan

Cut Meyriska Jalani Pemeriksaan CT Scan Cut Meyriska (Credit: Youtube/RogerChika Journey)
Nggak berselang lama, Chika memasuki ruangan pemeriksaan dan berbaring di sana. Pemeriksaan selesai dan ternyata hasilnya bagus.

"Dicek di bagian perutnya apakah ada kejanggalan-kejanggalan kah? Terus tadi langsung dijelasin sama dokternya. Kalau ternyata nggak ada apa-apa. Dicek livernya bagus, nggak ada batu ginjal, bagus semua sih alhamdulillah," tukasnya.

Kendati hasilnya bagus, masih perlu dilakukan pemeriksaan endoskopi untuk mendeteksi penyakitnya lebih jauh. "Memang harus endoskopi ya, buat dicek ke dalam lambungnya emang ada luka apa enggak," tutur Chika.

6 dari 6 halaman

6. Cut Meyriska Mengaku Takut

Cut Meyriska Mengaku Takut Cut Meyriska (Credit: Youtube/RogerChika Journey)
Pemeriksaan ini ternyata bikin Chika sempat takut dan deg-degan. Hal itu diakui sendiri olehnya saat sudah terbaring dan persiapan diperiksa.

Lebih lanjut, sang dokter menjelaskan pemeriksaan ini akan meliputi rongga mulut sampai usus 12 jari. Akan diteliti ada kelainan atau tidak. Seusai jalani endoskopi Chika langsung diantar ke kamar dan nggak mengungkap hasil pemeriksaannya.

 

(kpl/tdr)


↑