Cut Mini Ingin Naik Haji

Editor KapanLagi.com | 06 Desember 2006, 15:41 WIB
Kapanlagi.com - Ibadah haji tetap menjadi daya tarik buat sejumlah artis. Sebut saja Cut Mini. Wanita kelahiran Aceh ini, berdoa semoga bisa memenuhi rukun Islam yang kelima. Meskipun pernah menunaikan ibadah Umrah, namun Cut Mini ingin menyempurnakan ibadahnya dengan berpredikat haji.

"Ibadah haji itu-kan wajib bagi muslimah. Jadi aku ingin sekali pergi haji," jelas Cut Mini kepada Kapanlagi.com.

Selain sekedar menunaikan kewajiban, ternyata kota Mekkah menurut Cut Mini mengandung magis tersendiri. Selama berada di Mekkah, ia sangat tersanjung dengan keanekaragaman kota Mekkah. Di sana ia merasa menemukan kesejukan batin dan keikhlsan dalam menjalankan kehidupan. "Selama di Mekkah, batin aku sejuk dan ikhlas, rasanya aku ingin selamanya berada disana," katanya.

Diakui Cut Mini, selain ketenangan batin, ia juga merasa Mekkah adalah kota paling indah selama ini. Pasalnya, meski ia pernah keliling asia, tapi tidak menemukan keindahan seperti di Mekkah. Bahkan Mini berharap bisa berkunjung ke mekkah setiap tahun. "Semua orang yang sudah pergi ke Mekkah pasti merasakan merindukannya. Termasuk aku," jelasnya. (kl/iin)