Cut Mini: Jadikan Penyakit Sebagai Teman!

Riswinanti Permatasari | 25 November 2011, 12:43 WIB
Cut Mini: Jadikan Penyakit Sebagai Teman!
Kapanlagi.com - Berperan sebagai tokoh yang penyakitan dalam film ARISAN 2, Cut Mini mengaku teringat dengan anggota keluarganya yang juga mengidap penyakit kanker. Hal itulah yang membuatnya benar-benar dapat menghayati peran yang dilakoninya dalam film tersebut.

Namun demikian, Cut Mini mengakui bahwa dirinya bukan tergolong orang yang preventif soal makanan. Dia tidak terlalu ambil pusing soal makanan yang disantapnya. Pasalnya, dia yakin bahwa penyakit bukan datang dari makanan, melainkan berasal dari pikiran seseorang.

"Jaga makanan enggak. Saya bukan tipe orang yang menjaga makanan. Jadi apa aja dimakan. Yang penting adalah pikiran. Di saat kita stres, semua akan hadir, namanya orang hidup gak mungkin gak stres tapi bagaimana caranya kita menyeimbangkan semua. Jadi kitanya yang bisa menjaga," ungkapnya saat ditemui usai screening ARISAN 2 di Plaza Senayan pada Kamis (24/11).

Selain itu, Cut Mini juga menegaskan pentingnya menjadikan penyakit sebagai teman. Pasalnya, jika kita menganggap penyakit sebagai musuh, maka pikiran kita akan terasa lebih ringan sehingga mampu menetralisir banyak penyakit yang kiranya sedang mengincar tubuh kita.

"Makanan itu kan teman hidup, penyakit itu juga ga boleh jadi musuh. Penyakit itu harus dijadikan teman. Di mana dia jadi teman, dia akan menetralisir dengan sendirinya. Itu yang saya pelajari ya. Pokoknya kunci hidup adalah jauhkan semua stres. Kalian mau berbuat apa, makan apa, go ahead tapi nikmatin semuanya. Yang penting adalah semua tahu porsinya. Penyakit yang paling kacau cuma stres," lanjutnya.  (kpl/uji/ris)

Reporter:  

Puji Puput