Daniel Mananta Pamer Batik ke Vokalis RHCP

Ahmat Effendi  | 11 Oktober 2012, 06:10 WIB
Daniel Mananta Pamer Batik ke Vokalis RHCP
Kapanlagi.com - Kecintaan Daniel Mananta terhadap Indonesia tak diragukan lagi. Walau masih memiliki darah keturunan Tionghoa Daniel menyatakan kesetiaannya untuk mempublikasikan tanah air.

"Orang sana (bule) menggunakan batik, padahal adat Jawa. Visi menaikkan corak Indonesia dan memperkenalkan ke generasi muda. Terinspirasi betapa indahnya budaya Indonesia. Banyak negara yang sirik, negara kita beragam banget budayanya. Sayang kita sendiri kurang menghargai," papar Daniel.

Daniel merasa bangga ketika bertemu dengan Anthony Kiedis yang tak lain vokalis band RHCP di Russia. Ia menuturkan ketika dirinya memakai baju batik, Anthony menyatakan kesukaannya terhadap lukir batik yang dikenakan Daniel. Ia juga bercerita jika Anthony mengagumi pantai Mentawai, di Sumatera.

"Kebanggaan bisa ketemu ama dia, gue ngefans sama lo, kata gue. Lo dari mana, gue liat baju gue, ini kebanggaan Indonesia, gue bilang. Dia (Anthony) bilang dia rindu sama Mentawai. Dia bilang dia mimpi kapan bisa surfing di sana. Beruntung lo jadi orang Indonesia. Ini Kebanggaan banget buat gue," cerita Daniel. (kpl/amr/sjw)

Editor:  

Ahmat Effendi