Dapat Nasi Kuning Dari Sahabat yang Seorang Pendeta, Gus Miftah: Dimakan Nggak?

Senin, 09 Agustus 2021 12:10 WIB
Dapat Nasi Kuning Dari Sahabat yang Seorang Pendeta, Gus Miftah: Dimakan Nggak?
Gus Miftah dapat kiriman nasi kuning dari pendeta © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Gus Miftah merayakan ulang tahunnya yang ke-40 tahun. Ulama kondang itu mendapat banyak ucapan selamat dan doa pada tanggal 5 Agustus lalu.

Tak hanya ucapan dari sesama umat Muslim, Gus Miftah juga mendapat kiriman spesial dari seorang pendeta bernama Gilbert Lumoindong. Setelah ditelusuri, baru diketahui kalau pendeta tersebut merupakan sahabat dekat Gus Miftah.

Tampak di unggahan Gus Miftah, pendeta Gilbert mengirim tumpeng nasi kuning dengan aneka lauk pauk. Gus Miftah yang merasa sangat bahagia mengucapkan terima kasih pada sang pendeta.

"Dapat kiriman nasi kuning ultah dari sahabat saya pendeta @pastorgilbertl matur nuwun pendeta," tulis Gus Miftah, seperti dilansir dari akun Instagram-nya, belum lama ini.

1. Galau Dimakan Atau Tidak

Tak berhenti sampai di situ, Gus Miftah juga menyentil wajah masyarakat Indonesia yang belakangan mudah tersulut isu SARA lewat video yang ia unggah. Seraya bercanda, ia mengutip jargon yang sedang tren di kalangan anak muda saat ini.

"Panik nggak... Panik nggak... Makan nggak... Makan nggak... Ya makanlah," seloroh Gus Miftah.

Lewat video tersebut, ternyata Gus Miftah ingin mengajarkan tentang indahnya toleransi kepada para pengikutnya di Instagram. Meskipun ia dan pendeta Gilbert berbeda agama namun keduanya tetap saling menghargai satu sama lain.

"Memahami agama dengan seutuhnya akan menciptakan rasa toleransi sebesar-besarnya," ujarnya lalu berterima kasih kepada berbagai pihak atas ucapan dan doa di hari ulang tahun.

 

Topik Terkait