Dapatkan Remisi Dua Bulan 15 Hari, Pablo Benua dan Galih Ginanjar Bebas Dari Penjara

Canda Dian Permana   | Sabtu, 02 Januari 2021 14:42 WIB
Dapatkan Remisi Dua Bulan 15 Hari, Pablo Benua dan Galih Ginanjar Bebas Dari Penjara
Pablo Benua dan Galih Ginanjar © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kabar terbaru datang dari kasus Ikan Asin yang menjerat Galih Ginanjar dan Pablo Benua. Kini keduanya telah dibebaskan dari Rutan Cipinang berkat remisi atau pengurangan masa tahanan.

"Galih Ginanjar dan Pablo Benua dikeluarkan dari Rutan Cipinang Jakarta pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2020. Setelah dicek kelengkapan berkas dan keabsahan data, dua narapidana telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan remisi," begitu keterangan tertulis dari Rika Aprianti selaku Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkum HAM.

1. Jalani Asimilasi

Galih Ginanjar dan Pablo Benua mendapatkan remisi dua bulan lima belas hari berdasar surat keputusan dengan nomor PAS-149.PK.01.01.02. Setelahnya, mereka diharuskan menjalani proses asimilasi untuk pencegahan dan penanggulangan covid-19.

"(Galih dan Pablo) menjalankan asimilasi di rumah berdasar Permenkumham No 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19," imbuhnya.

2. Rey Utami Bebas Lebih Dulu

Sebagaimana diketahui, Galih Ginanjar serta pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utami di tahan karena mengunggah video wawancara di channel Youtube Reyben Entertainment. Karena merasa isi video itu mendiskreditkan namanya, artis Fairuz A Rafiq langsung membuat laporan ke polisi terkait statement Galih mengenai Ikan Asin.

Rey Utami sudah bebas lebih dahulu setelah menjalani penahanan selama satu tahun empat bulan. Ia mengaku pengalaman selama berada di balik jeruji besi mengajarkan banyak hal untuk lebih baik ke depannya.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho