ADVERTORIAL

Dara Warganegara, Super Model Tenar yang Jadi Fashion Icon dan Juri MMAZM 2019

Iwan Tantomi | 10 Oktober 2019, 18:29 WIB
Dara Warganegara, Super Model Tenar yang Jadi Fashion Icon dan Juri MMAZM 2019

Kapanlagi.com - Proses karantina di Make Me a ZALORA MODEL atau MMAZM 2019 terus berjalan. Super model kenamaan sekaligus fashion icon, Dara Warganegara yang ditunjuk jadi coach sekaligus juri MMAZM 2019 membagikan ceritanya selama menemani para finalis di karantina. Lewat sebuah wawancara eksklusif, Dara berbagi pandangannya tentang kegiatan para finalis MMAZM 2019. 

Agenda dan Challenge Selama Karantina MMAZM 2019

© ZALORA

Menurut Dara, tahun ini ada tiga kegiatan utama yang harus dijalani para finalis selama di karantina. Mulai dari sport challenge, be brave in color editorial photoshoot, hingga catwalk. Pada hari pertama, para peserta ditantang berpose untuk kebutuhan video dan foto, dengan tema sport challenge. Para model diminta berolahraga, agar tampak lebih fearless, powerful, sporty dan dynamic.

Jenis olahraga yang dijadikan tantangan untuk para finalis pun beragam. Dari boxing, climbing, atletik, hingga dancing. Masing-masing peserta harus menaklukkan jenis olahraga yang berbeda-beda. Dara sebagai model professional pun memberikan arahan kepada para finalis. 

© ZALORA

Sementara pada hari kedua, para peserta diminta berpose lebih playful, dynamic, dan fun dengan gerakan dance. Mereka harus menaklukkan be brave in color editorial photoshoot yang sejalan dengan tema ZALORA Style Awards 2019. Uniknya, buat para finalis yang nggak punya skill dance, Dara akan membantu mereka sebagai coach, agar bisa walking pose atau bergaya di depan kamera.

"Saya sebagai coach membantu mereka untuk mengajari cara berpose yang baik, cara berekspresi, dan meningkatkan percaya diri," ungkapnya. Beberapa hal itulah yang nantinya juga akan dinilai Dara dari para finalis, sebagai salah satu dewan juri.

Kriteria Penilaian Para Juri

© ZALORA

Selain cara berpose, berekspresi, dan kepercayaan diri, juri juga akan menilai cara para finalis MMAZM 2019 memeragakan makeup, sekaligus outfit yang dikenakan.

"Mereka juga dinilai dari segi makeup dan outfit yang colorful, serta mampu menampilkan energi yang colorful, dynamic dan fun," ungkap Dara.

Sementara, di hari ketiga besok, ke-12 finalis MMAZM bakal ditantang untuk catwalk. Mereka akan diajari lebih dulu untuk berjalan bak model ternama. Tentunya para juri akan menilai mereka, saat para model mengenakan makeup dan outfit yang sudah ditentukan.

Kesan Dara sebagai Coach dan Juri

© ZALORA

Sejauh ini Dara menilai para finalis sangat totalitas banget, meski nggak bisa dipungkiri satu sama lain saling berkompetisi untuk jadi pemenang MMAZM 2019. Dara pun berharap agar para finalis memiliki good attitude, di samping kepercayaan diri yang tinggi. 

Selain itu, Dara juga berharap mereka siap menerima kritika dan bisa bekerjasama dengan siapapun. Sebab, model professional bakal menghargai setiap tim, dan siap menerima pendapat dari siapapun, untuk karir yang lebih baik.

(kly/tmi)

Reporter:  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT