Dari Bikin Video di YouTube, Chandra Liow Bisa Beli Mobil

Rahmi Safitri | 01 Desember 2015, 19:40 WIB
Dari Bikin Video di YouTube, Chandra Liow Bisa Beli Mobil
Kapanlagi.com - Nama Chandra Liow sebelum ini lebih dikenal sebagai YouTubers. Kini dia juga mulai merambah film dan beradu akting dengan Raditya Dika dalam SINGLE. Di luar kesibukannya berakting, Chandra masih sibuk membuat video di YouTube dan Instagram.

"Jatuhnya itu sekarang udah profesi loh, karena selain gue share passion gue di bidang video di YouTube dan IG dari situ itu gue dapet penghasilan. Gue ada di ranah ini udah jalan sekitar setahun, tapi sebenernya ya gue udah jalan dari tahun 2008 di dunia video seperti ini tapi baru tembus marketnya 2014," cerita Chandra saat media visit ke kantor KapanLagi.com® di Tebet, beberapa waktu lalu.

Banyak hal didapat oleh Chandra dari kegiatannya bikin video di YouTube. Selain tentu saja dia mendapat uang, Chandra juga mengaku punya banyak teman dan dapat pengalaman dari creator video yang menurutnya lebih baik dari dirinya. Bahkan dari semua ini dia bisa beli banyak hal.

Chandra senang bisa kenal banyak orang berkat YouTube © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoChandra senang bisa kenal banyak orang berkat YouTube © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Dari gue kerja begitu tuh ya, tahun ini gue bisa mencapai untuk bisa beli mobil sendiri, terus untuk beli peralatan sendiri untuk keperluan syuting. Pesen gue untuk anak-anak muda masa kini dan yang lainnya, gue mau nyampein sosial media saat ini itu udah jadi gaya hidup kita tapi pergunakanlah itu dengan sebagaimana mestinya," saran Chandra.

Pesan Chandra bukan hanya sampai di situ saja. Dia juga meminta untuk tidak menyalahgunakan media sosial dan lebih untuk memanfaatkan ke hal-hal yang lebih positif.

"Saran gue ya, jangan melakukan hal-hal yang anehlah di sosial media tapi gunakanlah untuk hal yang positif. Misalkan kayak gue, gunakanlah sebagai lapangan pekerjaan untuk kalian semua, jadilah orang yang bermanfaat yang menghasilkan dengan karya yang sempurna," tutupnya.

(kpl/ami/pit)