Dari Ruko Sampai Kos-Kosan 32 Kamar, Begini Wujud Harta Warisan yang Ditinggalkan Lina untuk Rizky Febian dan Adik-Adiknya

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 22 Januari 2020 16:38 WIB
Dari Ruko Sampai Kos-Kosan 32 Kamar, Begini Wujud Harta Warisan yang Ditinggalkan Lina untuk Rizky Febian dan Adik-Adiknya

Kapanlagi.com - Aset-aset peninggalan Lina dibagikan kepada anak-anak dari pernikahannya dengan Sule. Yang berhak atas warisan senilai total Rp 10 miliar ini adalah Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan dan Ferdi.

Semua anak Lina dari pernikahan dengan Sule mendapatkan hak atas harta Lina. Seperti Putri Delina yang mendapatkan rumah dan ruko yang nilainya lebih dari Rp 1,5 miliar.

Sebagian dari properti yang ditinggalkan oleh Lina tertangkap kamera. Dan seperti inilah beberapa wujud properti milik mendiang seperti dilansir dari SCTV.

1 dari 5 halaman

1. Rumah Lina

Rumah Lina © SCTV/Vidio.com
Ketika cerai dari Sule, Lina mendapatkan harta mut'ah berupa rumah di kawasan Panyawangan. Namun rumah tersebut tampaknya tidak ditempati oleh Lina karena ia dan Teddy memilih tinggal di Jl Neptunus, Kota Bandung.

Rumah itu cukup megah, dengan dua lantai dan bangunan kokoh yang masih tampak baru. Lina memilih cat warna abu-abu tua untuk rumah ini dan ia menyerahkannya kepada Putri Delina, anak perempuannya.

2 dari 5 halaman

2. Ruko

Ruko © SCTV/Vidio.com
Lina juga memiliki ruko di kawasan Panyawangan yang sempat ia gunakan sebagai tempat usaha salon. Bangunan ini juga cukup besar, dengan nilai kurang lebih Rp 1,5 miliar.

Namun salonnya sendiri sudah cukup lama tutup. Teddy, suami Lina mengungkap bahwa beberapa usaha yang dimiliki istrinya mengalami penurunan termasuk salon kecantikan ini.

3 dari 5 halaman

3. Toko Material

Toko Material © SCTV/Vidio.com
Ketika menikah dengan Teddy, Lina membuka usaha toko material. Toko tersebut dikelola bersama kakak Teddy dan lokasinya masih berada di dekat rumah mereka.

Tetapi beberapa bulan sebelum meninggal dunia, toko material tersebut tutup. Belum diketahui apa alasan di balik tutupnya usaha ini, dan Teddy pun tidak bicara lebih lanjut soal usaha yang satu ini.

4 dari 5 halaman

4. Warung Makan

Menurut keterangan Butet, Lina sempat memiliki usaha kuliner dengan bahan utama ayam. Namun menurut mantan asisten Lina ini usaha tersebut juga tidak berjalan dengan lancar.

Usaha tersebut dijalankan Lina di sebuah ruko. Tetapi Butet tidak menjelaskan lokasi tepat di mana warung ayam Lina dulu dibuka dan mengapa sudah ditutup.

5 dari 5 halaman

5. Kos-Kosan 32 Kamar

Lina diketahui juga memiliki usaha kos-kosan yang berada di dekat kampus Telkom University, Bandung. Ada 32 kamar yang disewakan kepada mahasiswa di sana.

Usai pemakaman Lina, Teddy sempat mengungkap bahwa usaha yang ini diserahkan kepada Rizky Febian. Demikian pula dengan beberapa tanah yang tersebar di berbagai tempat.

(kpl/phi)


↑