Dari Zul Hingga Jerry Aurum, Inilah 8 Artis Yang Terjerat Kasus Narkoba di Tahun 2019

Dhimas Nugraha | Selasa, 25 Juni 2019 18:02 WIB
Dari Zul Hingga Jerry Aurum, Inilah 8 Artis Yang Terjerat Kasus Narkoba di Tahun 2019

Kapanlagi.com - Kehidupan menjadi selebriti memang cukup dekat dengan barang-barang terlarang seperti narkoba. Tak heran banyak para selebriti yang yang tertangkap dan harus mendekam dipenjara karena terjerat menggunakan barang haram tersebut. 

Seperti bererapa selebriti tanah air yang di tahun 2019 ini harus berurusan dengan hukum dan pihak berwajib karena kepergok menggunakan narkoba. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di sini!

 

 

1 dari 8 halaman

1. Caca 'Duo Molek'

Caca 'Duo Molek' Caca \'Duo Molek\' ©KapanLagi.com
Nama Duo Molek mungkin masih belum terlalu familiar di telinga masyarakat. Tentu saja mereka adalah penyanyi pendatang baru, yang baru saja mengeluarkan single pada Agustus tahun lalu. 

Namun sayang, belum sempat melejit namanya, salah satu anggota Duo Molek yang bernama Caca harus berurusan dengan polisi karena kepemilikan narkoba berjenis sabu pada 11 Januari 2019 lalu. 

2 dari 8 halaman

2. Aris 'Idol'

Aris 'Idol' Aris Idol ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Mungkin sudah banyak yang mengenal Aris. Ya, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat menyanyi ini terjerat kasus narkoba pada 16 Januari 2019 lalu. Aris ditangkap polisi di salah satu apartemen pada 15 Januari 2019. Saat diwawancara ia mengaku bahwa ia sudah dijebak oleh teman perempuannya. 
3 dari 8 halaman

3. Rava Alexa

Rava Alexa Reva Alexa ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Salah satu selebgram terkenal, Reva Alexa harus diamankan polisi pada 6 Februari 2019 lalu. Ia terbukti memiliki narkoba berjenis sabu yang membuatnya harus mendekam di tahanan. Tak banyak yang tahu, ternyata Reva Alexa adalah transgender dan salah satu teman dekat Lucinta Luna. 
4 dari 8 halaman

4. Jupiter Fortissimo

Jupiter Fortissimo Jupiter Fortissimo ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Jupiter Fortissimo rupanya tidak kenal jera. Baru saja bebas setelah lima bulan mendekam di penjara karena narkoba, tanggal 11 Ferbuari 2019 ia kembali berurusan dengan hukum dengan kasus yang sama. 

Jupiter ditangkap di sebuah kamar yang baru saja ia sewa selama sebulan. Polisi bekerja sama dengan RT setempat dan akhirnya berhasil menangkap Jupiter di kamarnya yang terdapat Narkoba berjenis sabu dan sejumlah uang. 

5 dari 8 halaman

5. Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa Sandy Tumiwa ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Sandy Tumiwa harus kembali berurusan dengan polisi. Sandy tertangkap karena terbukti memiliki narkoba golongan 1. Jenis narkoba yang berbahaya dan adiktif, seperti ganja, heroin, kokain dan morphin. 

Mantan suami Tessa Kaunang tersebut divonis empat tahun kurungan penjara dan denda sebesar Rp 800 juta. Sebelumnya, Sandy juga pernah ditahan karena kasus penipuan di tahun 2016. 

6 dari 8 halaman

6. Zul 'Zivilia'

Zul 'Zivilia' Zul \'Zivilia\' ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Lama tak muncul, Zul 'Zivilia' harus berurusan dengan penegak hukum. Zul terbukti bersalah atas kepemilikan 9,5 kilogram sabu dan 24 ribu butir ekstasi. Tak hanya itu, hukuman Zul semakin berat karena ia juga menjadi pengedar. 

Sebagai pengedar, Zul terancam dihukum mati. Zul mengaku melakukan bisnis haram ini karena tuntutan ekonomi. 

7 dari 8 halaman

7. Henry 'Boomerang'

Henry 'Boomerang' Hubert Henry Limahelu Boomerang ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Hubert Henry Limahelu diciduk Polrestabes Surabaya pada Senin, 17 Juni 2019 kemarin. Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan 6,7 gram ganja atas kepemilikan bassist Boomerang ini.

Henry mengaku jika ia mengonsumsi ganja tersebut untuk pengobatan penyakit bronkitis. 

8 dari 8 halaman

8. Jerry Aurum

Jerry Aurum Jerry Aurum ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kabar mengejutkan datang dari mantan suami Denada, Jerry Aurum. Fotografer kondang ini ditangkap polisi karena kepemilikan narkoba. 

Kala ditangkap oleh pihak berwajib, Jerry terbukti memiliki narkoba. Tidak hanya satu jenis saja, melainkan beberapa jenis narkoba sekaligus diamankan bersamanya.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑