Datang ke Rumah Ria Ricis, Sara Wijayanto Ungkap Sosok Penunggu Berambut Panjang

Galuh Esti Nugraini | Selasa, 22 Januari 2019 15:35 WIB
Datang ke Rumah Ria Ricis, Sara Wijayanto Ungkap Sosok Penunggu Berambut Panjang

Kapanlagi.com - Rupanya Ria Ricis menghubungi Sara Wijayanto  beserta tim untuk datang ke rumahnya. Hal ini berkaitan dengan sesuatu yang aneh dirasakan olehnya. Tak hanya dirinya saja, namun juga beberapa teman yang datang ke rumahnya.

"Jadi gini sebenernya ini rumah kan emang lama, yang ini nih (nunjuk rumah sebelah) itu tadinya udah kosong lama banget sekalipun ada yang ngisi paling cuma tahan seminggu dua minggu, sebulan paling lama, sebulan cabut, sebulan cabut gitu," ungkap Ria Ricis saat menjelaskan.

"Dan ini tembok aku sebelahan, tembok kamar ya. Itu kan kamar aku kan, jadi tembok kamar aku nempel. Jadi ada suara (aneh) udah lama. Tapi paling sering itu di langit-langit kamar, kayak kucing gitu tapi gak masuk akal jam 3 jam 2 gitu," lanjutnya.

1 dari 3 halaman

1. Diganggu

Diganggu Sosok di lantai 1 (credit: YouTuber Ricis Official)
Apalagi saat Ria Ricis sedang ngedit, ia sering diganggu. Sara beserta tim pun masuk ke dalam dan meminta Ricis menceritakan tempat-tempat yang sering mendapat gangguan. Hingga akhirnya Sara mengungkap siapa sosok yang berada di rumahnya itu.

"Sosoknya cewek, perempuan, usia juga belum 20-an juga. Masih usia belasan tahun. Kasian tapi sih," ungkap Sara Wijayanto.

Tak hanya itu saja, Sara kemudian mencoba lebih dalam dan meminta rekannya, Wisnu untuk menggambarkan. Terlihat sosok wanita berambut panjang.

"Jadi sosok ini meninggalnya memang usianya masih muda, usia meninggal 18 tahun yah, karena dia tu emosi yang dirasakan sedih terus. Jadi kayak gak bisa move on gitu lho Ricis. Dia bilang aku sakit. Sakit hatinya maksudnya. Dia rasanya kecewa sekali tapi belum terlihat kenapa," ujar istri Demian ini.

2 dari 3 halaman

2. Lantai 2

Kemudian semua pun beranjak naik ke lantai 2. Menurut Sara, di lantai 2 ini merupakan perlintasan bebas para makhluk halus. Hingga semua rasakan hawa yang panas.

Ada lagi yang Sara temukan, namun sosok tersebut bukan penunggu rumah Ricis. Sosok tersebut ternyata kurang baik dan Wisnu pun mencoba menggambarnya.

Sosok di atas ini ternyata lebih seram. "Ini emang energinya lebih kuat Ricis, tapi nanti kita coba singkirin," ucap Sara.

3 dari 3 halaman

3. Ungkap Sosok Penunggu

Ungkap Sosok Penunggu Ricis dan Sara saat berada di lantai 2 (credit: YouTuber Ricis Official)
Ternyata penunggu rumah Ricis di lantai 1 adalah sosok yang baik. Kemudian Sara mendengar siapa nama penunggu itu. "Lila," ucapnya. Ia pun mencoba untuk berkomunikasi kembali.

"Jadi dia terpisah sama keluarga. Jadi Lila tuh udah lama nunggu ayahnya ibunya, tapi sebelumnya ayah sama ibunya ni, aku lihat dia naik ke kapal dan kapalnya ni kecelakaan di laut. Jadi gak pernah kembali gitu. Jadi dia nungguin karena gak pernah ada kabar," ujar Sara.

"Lila bisa pergi, Lila lihat cahaya terang, tapi gak bisa, tunggu nanti ayah sama bunda Lila gimana. Dengan adanya kita berdoa ini InsyaAllah bisa membantu Lila untuk tidak terus menunggu. Dan dia di sini ketemu ada keluarga Ricis dan teman-teman Ricis di sini dia ngerasa adem. Jadi dia ngerasa oh ini yang deket sama aku jadi aku harus jaga," pungkas Sara sambil menangis.

(kpl/gen)


↑