Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Datangi Makam Ibunda Kalina Octaranny, Vicky Prasetyo Cium Nisan dan Bacakan Yasin

Senin, 28 Maret 2022 16:59 WIB
Datangi Makam Ibunda Kalina Octaranny, Vicky Prasetyo Cium Nisan dan Bacakan Yasin
Vicky Prasetyo ziarah ke makam ibunda Kalina Ocktaranny ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Duka atas kepergian ibunda Kalina Octaranny, Een Wardhania untuk selamanya, juga dirasakan Vicky Prasetyo. Mengenakan kemeja hitam dibalut celana warna senada, Vicky terlihat mengunjungi makam Een Wardhania yang berada Pemakaman Khassan Al Khainnah, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (28/3/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari pantauan, sesampainya di pusara Een Wardhania, Vicky langsung mengeluarkan ponselnya dan kemudian membaca surat Yasin. Setelah membaca Yasin dan berdoa, mantan suami Kalina tersebut, menaburkan bunga dan mencium nisan Een Wardhania.

"Alhamdulillah aku bisa menyempatkan diri datang, berdoa langsung di makamnya dengan baca Yasin, dan berbagai doa untuk almahrumah," kata Vicky Prasetyo.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Suka Bercanda

Menurut Vicky, sewaktu almahrumah masih hidup, ia suka bercanda dengannya. Hal itu yang membuatnya terpukul dengan kepergian Een. Apalagi ada keinginan dari Een yang belum terwujud, yakni ingin makan bakso miliknya.

"Adiknya sempat bilang ke aku, katanya (Een) kalau sudah sehat mau makan bakso Samson, baksonya Vicky. Tapi Allah yang maha tahu. Semuanya ini kehendak allah," tutur Vicky seraya menangis.

2. Hubungan Tetap Baik

Gambar

Vicky berharap selepas kepergian Een, hubungannya dengan Kalina tetap berjalan baik, meski kini sudah tak terikat dalam pernikahan.

"Saya berharap selepas ini semuanya berjalan baik, sama Kalina dan siapapun," ujarnya.

Lebih lanjut disinggung apakah dirinya akan menemui Kalina untuk mengucap bela sungkawa, begini kata Vicky.

"Aku lebih memilih ke makamnya saja. Ya saling mendoakan saja," tuturnya.

3. Teringat Banyak Momen Bersama

Gambar

Sebelumnya, Kalina Ocktaranny ikut memandikan jenazah ibunya, Een Wardhania yang meninggal dunia pada Minggu, 27 Maret 2022 sekitar pukul 23.38 WIB. Dalam kesempatan itu, Kalina mengaku banyak teringat momen saat dirinya kecil.

"Saat mandiin mama aku ingat dulu saat kecil mama yang mandiin aku, sekarang aku yang mandiin mama. Aku pikir kayak flashback gitu. Flashback apa yang dulu mama lakukan ke aku sekarang aku lakukan ke mama," kata Kalina sambil menangis di Pemakaman Khassan Al Khainnah, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (28/3/2022).

4. Kesalahan Masa Lalu

Gambar

Di saat memandikan jasad ibunya juga, Kalina teringat akan kesalahan masa lalunya yang membuat ibundanya kerap menangis.

"Mungkin aku masih jauh dari sempurna tapi aku berusaha lakukan yang terbaik untuk ibu kandung aku. Aku sama mama tuh sering berantem, sering banget. Tapi bukan berarti aku menunjukkan tuh benci dengan mamaku sendiri," ujarnya.