Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Datangi RS Persahabatan, Bertrand Antolin dan Sahabatnya Berikan 1000 APD Untuk Para Medis

Sanjaya Ferryanto   | Senin, 24 Agustus 2020 21:31 WIB
Datangi RS Persahabatan, Bertrand Antolin dan Sahabatnya Berikan 1000 APD Untuk Para Medis
Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Artis Bertrand Antolin bersama temannya yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho mendatangi rumah sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (24/8/2020). Kedatangan pemeran Terry dalam film Horror House itu menemani sahabatnya untuk memberikan bantuan 1000 alat pelindung diri atau APD kepada pihak rumah sakit.

"Saya menemani teman saya Kevin, dia adalah produsen dari APD. Ini adalah sesuatu yang harus kita banggakan karena APD ini sudah mendapat izin edar menkes on progress dapet ISO. Jadi sangat bangga akan produksi anak bangsa," kata Bertrand Antolin di RS Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (24/8/2020).

"Ya selama kita diberi kesempatan untuk membantu, dikasih nyawa, kenapa enggak kita saling tolong menolong. Kita semua akan melewati ini bersama-sama, kita bisa melewati pandemi corona ini bersama-sama asal kita saling tolong-menolong," tambahnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Bentuk Dukungan

Gambar

Menurut Kevin Nugroho mengatakan, bantuan 1000 APD ini sebagai bentuk dukungan Plevia selaku produsen APD untuk para tenaga medis di Indonesia sebagai garda terdepan menangani virus covid 19.

"Kami juga akan memberikan bantuan APD di beberapa Rumah Sakit di Indonesia, termasuk di RSUD dr. Moewardi Solo yang menjadi RS rujukan Covid-19 terdekat dari pabrik kami di Karang Anyar, Jawa Tengah," kata Kevin.

2. Ucapkan Terima Kasih

Kedatangan Bertrand Antolin dan Kevin diterima langsung oleh Direktur Perencanaan, Operasional dan Umum RS Persahabatan, yakni Dr. Yudhaputra Tristanto.

"Saya direktur umum Rumah Sakit Persahabatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kevin dan Bertrand atas segala sumbangannya. Perlu diketahui memang bahwa Covid-19 ini penyakit yang harus kita tangani besama," tutup Dr Yudhaputra Tristanto.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi