David Naif Jalankan Puasa Dari Awal Ramadan

Ratih Adiwardhani | 29 Juli 2013, 13:11 WIB
David Naif Jalankan Puasa Dari Awal Ramadan

Kapanlagi.com - Meski dirinya seorang nasrani, vokali band Naif, David tetap menjalankan puasa. Hal itu dilakukannya mengingat istri dan anak-anaknya menjalankan ibadah puasa. Dalam keluarga kecilnya, David dan istri, Shilla Delila memang berbeda agama, tapi toleransi beragama mereka kedepankan.

"Saya memang non muslim, tapi saya juga ikut puasa. Ya mungkin baru tahun ini saya baru mengerti esensi dan makna dari puasa," ujar David saat ditemui diacara buka puasa bersama komunitas Vespa di Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2013).

David NaifDavid Naif

 

Lihat Juga:

10 Aksi Konyol Untuk Memperbaiki Sesuatu
Foto-Foto Bencana Alam Yang Membuatmu Takjub
Para Selebritis Ini Punya Ukuran Kaki Ekstra!
Foto-Foto Bulan Madu Avril Lavigne dan Chad Kroeger di Portofino
Sejumlah Artis Sahur on the Road Ditemani Ular Sanca

 

Sebagai non muslim, pemilik nama lengkap David Bayu Danang Jaya itu memang sejak lama ikut menjalankan puasa. Tapi David mengakui kalau puasa yang dijalankannya hanya sekedar ikut-ikutan dan tidak mengerti makna dibalik ibadah puasa.

"Dulu kan cuma ikut-ikutan aja puasa, karena kepengen kurus, diet gitu, Ternyata lebih dari itu, tahun ini saya mengerti, keren juga puasa yaa," katanya.

Selama menjalankan puasa, David mengakui beratnya menahan hawa nafsu. "Dari awal kemarin  gue ikutan puasa. Kalau cuma nahan makan dan minum itu paling ringan, yang nggak gampang itu ya nahan nafsu dan nahan hati," pungkasnya. (kpl/hen/rth)

Editor:   Ratih Adiwardhani

Topik Terkait