David NOAH Dilaporkan Polisi Diduga Karena Lakukan Penipuan dan Penggelapan Uang Rp 1,1 Miliar

Jum'at, 06 Agustus 2021 15:07 WIB
David NOAH Dilaporkan Polisi Diduga Karena Lakukan Penipuan dan Penggelapan Uang Rp 1,1 Miliar
David NOAH ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - David selaku kibordis band NOAH dilaporkan oleh seorang wanita bernama Lina Yunita ke Polda Metro Jaya pada Kamis malam (5/8/2021). Penyebab laporan itu karena David diduga melakukan penipuan dan penggelapan uang senilai lebih dari Rp 1,1 miliar.

Devi Waluyo selaku kuasa hukum Lina melaporkan David karena pria tersebut tidak bisa dihubungi oleh kliennya. Saat mengirim surat somasi ke alamat tempat tinggal seperti yang tertera dalam perjanjian, ternyata mantan suami Gracia Indri ini tak lagi berada di sana.

"Kita mengajukan pelaporan karena kan orangnya tidak bisa dihubungi. Somasi personal dari klien sudah berkali kali dari whatsapp, telepon, hubungi manajernya, dan lain sebagainya sudah dilakukan. Tapi kalau somasi dari kuasa hukum, dari saya, karena kita tidak tahu alamat barunya, jadi secara hukum ya alamat yang tertera di perjanjian," kata Devi Waluyo saat dihubungi awak media, Jumat (6/8/2021).

"Tetapi pada saat kita mengirimkan somasi ke rumahnya yang di Bandung, ternyata dari Oktober 2020, rumahnya itu sudah beralih. Saya tidak tahu apakah beralihnya di Oktober. Tetapi yang jelas, menurut keterangan pemilik rumahnya yang lama, dari Oktober 2020 David sudah tidak menempati di situ," imbuh Devi.

1. Kronologi Permasalahan

Lina Yunita berteman dengan David NOAH karena dikenalkan oleh seorang rekan. Dari pertemanan itu, ia percaya saja ketika pria berkacamata tersebut meminjam dana talangan untuk proyek perusahaan dengan Lina menjabat sebagai salah satu direksi.

Sebelum mentransfer dana talangan sebesar Rp 1,1 miliar, ada bukti foto-foto proyek, bukti kontrak ketiga dan lainnya. Pihak David dan kawan-kawannya juga telah menyerahkan cek sebagai jaminan.

Saat akhirnya jatuh tempo pembayaran, David tak juga mengembalikan dana. Ketika Lina coba mencairkan cek jaminan, ternyata rekeningnya sudah ditutup.

"Setelah tenggat waktu yang telah ditentukan untuk dikembalikan, tidak bisa mengembalikan sesuai apa yang diperjanjikan. Ternyata cek itu pada saat mencoba kemarin dicairkan, tidak bisa dicairkan karena rekeningnya sudah close," ucap Devi

"Lalu Bu Lina ini kan dia juga oke lah masih menerima janji dari David untuk menjual rumah dulu apa segala macam. Tetapi, pada saat kita mengirimkan somasi ke rumahnya yang di Bandung, dari Oktober 2020 rumahnya itu sudah beralih," tandas Devi.