Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dea Dalila ex 'HiVi' Dukung Aksi Lipsync Asian Games 2018

Dhefa Mauren Roos Mary   | Jum'at, 31 Agustus 2018 14:48 WIB
Dea Dalila ex 'HiVi' Dukung Aksi Lipsync Asian Games 2018
Dea Dalila © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dea Dalila ex HiVi hadir dengan supportnya untuk pesta olahraga Asian Games 2018. Dea yang kini mantap dengan karir solonya ini memuji opening ceremony Asian Games 2018. Menurutnya acara tersebut dibuka dengan begitu baik.

Dea menyampaikan pujiannya itu secara langsung ketika ditemui di Kantor KLY, Jakarta Pusat, Rabu (29/8). Kata Dea, "Bagus banget!" Bagaimana tidak, seluruh jajaran pengisi acara berkerja keras memberikan yang terbaik.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kualitas

Tak sampai di situ, pujian ini juga datang dari setiap 'pertarungan' para atlet yang terlibat di dalamnya. Kualitas yang ditunjukkan oleh para atlet ini diakui Dea Dalila membuatnya terkejut. "Kaget dan bangga sih. Kagetnya ternyata banyak atlet kita yang kemampuannya melebihi atlet luar. Terus kaget juga bisa meraih banyak medali, di luar target malah ya," ujar Dea.

Lagi-lagi sebuah progress terlihat. Lewat ajang Asian Games 2018 Indonesia membuktikan kualitasnya. "Ini di luar ekspektasi. Menurut gue Indonesia bergerak ke arah yang lebih baik dimulai dari ini (Asian Games 2018)... Untung ada Asian Games jadi kita bisa tau Indonesia sekaya ini," lanjutnya.

Untuk mendukung kualitas para atlet tentunya dibutuhkan fasilitas yang memadai. Sehingga latihan yang mereka lakukan bisa tertunjang dengan baik. "Ya semoga harapannya bisa lebih terawat lagi fasilitasnya," tutup Dea Dalila dengan harap.

2. Lipsync

Dibalik keberhasilan opening ceremony Asian Games 2018 sempat terdengar nyaring komentar pedas dari netizen soal aksi lipsync Via Vallen. Sejumlah artis berkomentar tentang hal ini. Salah satunya adalah GAC yang juga mengisi acara ini.

GAC membuka fakta yang menarik kalau semua pengisi acara melakukan lipsync. Jelas ini dilakukan atas sebuah alasan yang kuat. Menurut Gamaliel saat dijumpai di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/8), "justru bentuk dari kita lipsync itu adalah bentuk untuk memaksimalkan acara, karena itu beribu-ribu dancer semua pakai ear piece semua jadi sinyal yang muter-muter semua itu kalau kita live akan bertabrakan dan bakal mengacaukan acaranya."

3. Dea Dalila soal lipsync di opening ceremony Asian Games 2018

Setelah GAC, Tanti 'Kotak' juga memberi komentar. Tantri justru mendukung aksi lipsync ini demi kebaikan bersama. Ia justru ikut kesal pada netizen yang terus berkomentar pedas dan melihat dari sisi negatif.

Dea Dalila juga tak mau ketinggalan. Dea mengatakan, "Itu masalah teknis. Itu kan banyak artis yang tampil, jadi mungkin micnya itu banyak yang pakai mic sendiri, jadi kadang frekuensinya bisa nabrak. Jadi biar aman di broadcast jadi harus lipsync. Kalau untuk acara sebesar itu, takutnya ada kenapa-napa kan, mending lipsync aja gak apa-apa."

Reporter:   Mathias Purwanto.

Topik Terkait