Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dea Dalila ex 'HiVi' Puji Opening Ceremony & Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Dhefa Mauren Roos Mary   | Jum'at, 31 Agustus 2018 13:21 WIB
Dea Dalila ex 'HiVi' Puji Opening Ceremony & Atlet Indonesia di Asian Games 2018
Dea Dalila © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Opening ceremony Asian Games 2018 masih terus menjadi bahan perbincangan. Bagaimana tidak, seluruh tim berusaha memberikan yang terbaik. Seluruh tenaga dan penampilan yang maksimal mereka dedikasikan.

Bahkan kepala negara kita, Pak Jokowi juga ikut berpartisipasi. Jokowi unjuk gigi dengan aksinya menaiki motor. Aksi ini dinilai amat keren oleh banyak netizen. Termasuk netizen dari Korea Selatan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Aksi Jokowi

Gambar

Demi membuka opening ceremony Asian Games 2018 Jokowi rela turun dari mobil. Membelah kemacetan ia naik motor hingga masuk ke sejumlah gang kecil. Hal ini ia lakukan untuk datang tepat waktu.

Sayangnya halangan harus ia hadapi. Sebuah bajaj tiba-tiba muncul! Seketika Jokowi mengerem motornya dengan cekatan. Motor yang ia kendarai sampai berdiri seperti di film-film laga.

Warga Korea Selatan yang menonton aksinya terpukau. Tanpa pikir panjang mereka membuat tweet tentang aksi Jokowi. Salah satu dari mereka bahkan menyebut aksi Jokowi lebih keren dari aksi pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia.

2. Pujian untuk opening ceremony Asian Games 2018

Pujian seperti ini bukan hanya mengalir dari netizen luar negeri. Artis-artis kita juga memuji betapa kerennya pembukaan pesta olahraga yang diadakan di Jakarta dan Palembang ini. Salah satunya adalah Dea Dalila ex HiVi.

Ditemui di Kantor KLY, Jakarta Pusat, Rabu (29/8) Dea menyampaikan pujiannya. Menurut Dea, "Bagus banget!" Bukan tanpa alasan, bagi Dea pembukaan Asian Games 2018 dapat menjadi langkah awal Indonesia dipandang di mataa dunia. "Menurut gue itu titik awal untuk Indonesia yang lebih oke," sambungnya.

3. Kualitas

Tak sampai di situ, pujian ini juga datang dari setiap 'pertarungan' para atlet yang terlibat di dalamnya. Kualitas yang ditunjukkan oleh para atlet ini diakui Dea Dalila membuatnya terkejut. "Kaget dan bangga sih. Kagetnya ternyata banyak atlet kita yang kemampuannya melebihi atlet luar. Terus kaget juga bisa meraih banyak medali, di luar target malah ya," ujar Dea.

Lagi-lagi sebuah progress terlihat. Lewat ajang Asian Games 2018 Indonesia membuktikan kualitasnya. "Ini di luar ekpektasi. Menurut gue Indonesia bergerak ke arah yang lebih baik dimulai dari ini (Asian Games 2018)... Untung ada Asian Games jadi kita bisa tau Indonesia sekaya ini," lanjutnya.

Untuk mendukung kualitas para atlet tentunya dibutuhkan fasilitas yang memadai. Sehingga latihan yang mereka lakukan bisa tertunjang dengan baik. "Ya semoga harapannya bisa lebih terawat lagi fasilitasnya," tutup Dea Dalila dengan harap.

Reporter:   Mathias Purwanto.

Topik Terkait