Debby Ayu Pilih Olahraga Karate dan Basket

Darmadi Sasongko | 29 November 2011, 17:04 WIB
Debby Ayu Pilih Olahraga Karate dan Basket
Kapanlagi.com - Agak aneh mungkin, ketika sosok cantik nan seksi seperti artis Debby Ayu ternyata penyuka olahraga bela diri karate. Artis yang kerap tampil seksi dengan memperlihatkan kemolekan tubuhnya dalam beberapa film, justru mempunyai sisi maskulin.

"Dulu ikut karate sama basket. Dulu memang agak tomboy, jadi ya asyik saja sih. Akhirnya pilih olahraga itu. Kalau karate kan bisa untuk bela diri. Terus kenapa milih basket, juga karena dulu di sekolah lebih suka main basket," ucapnya kepada KapanLagi.com®, Rabu (21/11/2011).

Debby pun bisa dibilang tidak seperti perempuan lain yang sering pergi ke gym untuk membentuk tubuh, atau sekedar menjaga vitalitas. Aktivitas ke tempat kebugaran bukan sesuatu yang disukainya.

"Mungkin kalau untuk membentuk badan bisa dengan gym, tapi aku jarang datang ke tempat gym karena paling males. Jadi kalau misalkan waktunya nggak ada, ya aku lari pagi keliling komplek saja," lanjutnya.

Perjalanan menyukai olahraga keras ternyata pernah membuat artis seksi ini jatuh bangun. Beberapa kejadian pun pernah dialami seperti cidera, keseleo dan lainnya.

"Pernah banget kalau cidera. Pas waktu gerakan tangan, pernah keseleo, waktu habis mukul. Tapi nggak sampai operasi sih," ujarnya.

Namun, karena kesibukannya menjalani dunia keartisan, pemilik sabuk cokelat bela diri karate ini mengaku sempat lama tidak mempraktekkan ilmu bela dirinya.

"Latihan gak lagi. Tapi masih inget beberapa gerakannya. Sudah lumayan lama berhenti. Sejak ikut agency model gitu," pungkasnya. (kpl/ato/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko