Debut Sebagai Produser di GURU-GURU GOKIL, Dian Sastro Tak Mau Jual Nama Besarnya

Gogor Subyakto | Jum'at, 13 September 2019 07:09 WIB
Debut Sebagai Produser di GURU-GURU GOKIL, Dian Sastro Tak Mau Jual Nama Besarnya

Kapanlagi.com - Dian Sastrowardoyo akhirnya menjalani debutnya sebagai seorang produser lewat sebuah film yang berjudul GURU-GURU GOKIL. Tak hanya menjadi produser, di film ini Ia juga turut berakting. Pertama kali bekerja sebagai produser, Dian mengaku banyak mendapat pelajaran baru yang tak pernah didapatkan saat menjadi pemain film.

"Ini merupakan proses belajar banget buat saya karena memang beda banget ya kerja produser sama kerja pemain. Kalau pemain biasanya kita datang skrip udah jadi, kita konsentrasi akting latihan, kita disiplin diri mengenai proses syuting terus promo dan filmnya jadi. Kita (produser) tuh dari proses ide, kita kembangkan menjadi cerita, kembangkan jadi skrip, banyak kerjasama dengan penulis sebenarnya," ujar Dian Sastro saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

"Jadi ini juga proses belajar yang aku baru rasain sekarang. Alhamdulillah banget dapat kesempatan untuk nyobain lah ya proses belajar yang matang, benar-benar dari nol banget," lanjutnya.

1 dari 3 halaman

1. Cari Investor

Cari Investor © KapanLagi.com/Daniel Kampua
Tidak sendirian, di film ini Dian Sastro bekerjasama dengan Shanty Harmayn, Ben Soebiakto dan Aoura Chandra dari BASE Entertainment. Dian pun bercerita usahanya ketika mencari investor dan sponsor.

"Saat ini saya juga kerjasama partnernya mbak Shanty di bidang investor yaitu Ben Soebiakto dan juga Aoura Chandra bagian nyariin sponsor. Saya juga bareng sama mereka tuh meeting-meeting ketemu sponsor, calon potensial investor. Jadi bagaimana kita harus mempresentasikan film kita dan meyakinkan orang kenapa sih film kita beda dari film yang lainnya. Kenapa anda harus invest di film saya," paparnya.

2 dari 3 halaman

2. Tak Mau Jual Nama Besarnya

Dikenal sebagai seorang aktris yang sukses, namun Dian Sastro tak mau menjual nama besarnya di hadapan para investor dan sponsornya. "Kayaknya nggak bisa sepenuhnya mengandalkan nama besar sendiri karena terus terang aneh juga lah masa gue 'Ya nama gue masa lo nggak kenal gue' Hei kan nggak enak juga jualan kayak gitu. Siapa juga yang mau beli barangnya?," ujar Dian Sastro.

"Ibaratnya product knowledge kita harus matang terus kita harus punya selling point kenapa sih filmnya uniknya apa. Jadi harus menguasai banget," lanjut ibu dua anak ini.

3 dari 3 halaman

3. Sampai Kebawa Mimpi

Sampai Kebawa Mimpi © KapanLagi.com/Daniel Kampua
Sibuk menjadi produser karena harus meeting dari satu tempat ke tempat lainnya, istri dari Indraguna Sutowo ini mengaku sampai terbawa mimpi.

"Yang sulit itu paling (mengatur) jadwalnya. Maksudnya kalau jadi aktor kan habis latihan reading pulang gitu kan udah nggak usah mikir. Kalau sekarang sampai rumah sampai ke mimpi-mimpi, besok saya harus meeting sama pak ini, ibu ini dari perusahaan ini mau nggak ya," pungkasnya.

(kpl/rhm/ssm)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑