Deddy Corbuzier Nilai Generasi Milenial Punya Pendidikan Tinggi Tapi Kebingungan

Kistin Septiyani | Rabu, 28 Agustus 2019 07:16 WIB
Deddy Corbuzier Nilai Generasi Milenial Punya Pendidikan Tinggi Tapi Kebingungan

Kapanlagi.com - YouTuber andal Tanah Air, Deddy Corbuzier memuji generasi Milenial yang punya kelebihan, salah satunya adalah dengan punya pendidikan tinggi. Akan tetapi, kelebihan tersebut malah tidak menunjang mereka mendapatkan pekerjaan yang sesuai, malah cenderung kebingungan.

Lantas pria berkepala plontos tersebut juga membandingkan generasi milenial dengan generasi sebelumnya, yaitu generasi X. Kedua generasi ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing menurut pria berusia 42 tahun tersebut.

"Generasi X itu sebenarnya generasi yang lebih aman dibandingkan generasi milenial. Generasi milenial itu generasi highly education, low job. Kalo generasi X seperti seperti saya, edukasinya kebanyakan rendah, biasa aja, tapi punya kreativitas tinggi," ujar Deddy.

1 dari 2 halaman

1. Milenial Hindari Realitas

Ayah satu anak ini juga mengungkapkan pendapatnya soal pendidikan tinggi yang dimiliki oleh generasi milenial. Bagi mereka yang tak tahu harus melakukan apa dalam kehidupannya, pendidikan menjadi cara mereka untuk menghindari kenyataan.

"Generasi milenial, pendidikannya tinggi, punya misi, impact tinggi, nggak ngerti mau ngapain. Akhirnya mereka sekolah S1, S2, S3, bukan karena mereka mau mengejar pendidikan, tapi mereka postponing reality. Karena nggak tau mau ngapain," tambahnya lagi saat press conference Lenovo Thinkbook CEO Club di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

2 dari 2 halaman

2. Tips dari Deddy

Lebih lanjut, Deddy Corbuzier memberikan tips atas fenomena karakteristik dari sebuah generasi tersebut. Pengalamannya di dunia entertainment pun ia jadikan contoh untuk memberikan pelajaran bagi para milenial di acara CEO Club pada 7 hingga 8 September 2019 nanti.

"Saya di dunia entertainment udah lebih dari 30 tahun. Bagaimana bisa bertahan di sebuah situasi atau bagaimana caranya bisa standout di sebuah tempat," ujar Deddy.

"Kantor misalnya, dia (milenial) harus punya branding dan branding itu harus terus berubah. Saya akan mengajari cara membuat self branding biar stand out," pungkasnya.

(kpl/apt/TIN)


↑