Dede Yusuf Rombak Gedung Sate

Yunita Rachmawati | 09 Juli 2008, 19:12 WIB
Kapanlagi.com - Mantan Anggota DPR RI yang kini Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf Macan Effendy alias Dede Yusuf mengemukakan, pihaknya akan merombak Gedung Sate di Jawa Barat sehingga lebih tertata rapi seperti halnya Gedung DPR/MPR di Senayan Jakarta.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (9/7), Dede Yusuf menyatakan orang yang pernah menjadi Anggota DPR di Senayan selama empat tahun, sangat prihatin dengan dengan kondisi Gedung DPRD Jawa Barat itu.

Karena itu, Dede berjanji akan mengusulkan adanya perombakan atas gedung Dewan di Jawa Barat itu. Kondisi gedung wakil rakyat Jawa Barat itu dinilainya sangat tidak pantas untuk wakil rakyat.

"Saya sedih dan prihatin melihat kondisi gedung yang sangat tidak kondusif untuk menunjang kinerja anggota Dewan di sini," kata Dede, usai rapat Pansus dengan unsur pimpinan DPRD Jabar.

Usai rapat, Dede melakukan peninjauan ke ruang fraksi dan komisi DPRD di lingkungan Gedung Sate tersebut. Saat itu, Dede melihat ruang fraksi yang kurang kondusif. Menurut Dede, selain ruangannya kecil, fasilitas furnitur sudah tidak memadai, unit komputer yang tersedia juga sudah ketinggalan zaman.

"Praktis tidak ada ruang memadai untuk 100 anggota DPRD dalam meningkatkan kinerja," kata Dede Yusuf yang sebelum menjadi politisi dan birokrat lebih tenar sebagai aktor dan pemain sinetron.

Dede menegaskan, idealnya setiap anggota memiliki satu ruang kerja dengan satu staf. Kemudian, setiap fraksi memiliki tim pakar yang digaji dengan dana dari APBD, didukung sekretariat dan ruang rapat seperti halnya di Senayan.

Kepada pimpinan DPRD, Dede berjanji untuk mencari solusi agar di kemudian hari DPRD Jabar memiliki gedung Dewan yang lebih layak sehingga menggambarkan sebagai provinsi terbesar di Indonesia dengan 42 juta lebih penduduk. (kpl/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati