Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dedikasikan Masjid Al Mumtadz Untuk Eril, Ridwan Kamil: Semoga Menjadi Tempat yang Mulia

Selasa, 14 Juni 2022 17:12 WIB
Dedikasikan Masjid Al Mumtadz Untuk Eril, Ridwan Kamil: Semoga Menjadi Tempat yang Mulia
Masjid Al Mumtadz dibangun di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Credit: Budy Santoso © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Setelah mendiang Emmeril Kahn Mumtadz dikebumikan di Islamic Centre Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung meresmikan pembangunan Masjid Al Mumtadz. Masjid tersebut lokasinya berdekatan dengan makam Eril.

Peresmian Masjid Al Mumtadz ini sendiri telah disampaikan oleh Ridwan Kamil tepat di depan pusara putra sulungnya, Eril. Ia pun berharap agar masjid ini menjadi tempat yang mulia.

"Dalam kesempatan yang istimewa ini, izinkan kami mengumumkan bahwa masjid akan diberi nama sebagai Masjid Al Mumtadz, masjid yang paling baik, terbaik, artinya," ungkap Ridwan Kamil.

"Mudah-mudahan menjadi sebuah tempat yang mulia yang kebetulan dinamai dari nama akhir anak kami, Emmeril Kahn Mumtadz," lanjutnya.

1. Makam Eril Terpisah Jarak Dengan Masjid

Gambar

Meski masih dalam satu area, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa masjid dan makam anaknya cukup berjarak. Hal itu dikarenakan syariat dalam agama Islam.

"Sesuai syariatnya, lokasi makam terpisah dari masjid. Bukan di dalam kawasan, tidak menempel kawasan, tidak di depan kawasan masjid. Jauh dan cukup untuk memadai sebagai tempat yang bisa berdampingan dengan baik," ujarnya.

2. Berharap Pembangunan Lancar

Gambar

Selain itu, Ridwan Kamil pun berharap nantinya pembangunan masjid dapat berjalan dengan lancar.

"Untuk itu dengan mengucap bismillah, dengan ini, insyaallah, mudah-mudahan Allah mudahkan rencana pembangunan Masjid Al Mumtadz bisa diselesaikan dengan dukungan doa dari semua pihak," tukasnya.