Delia Septianti & Suami Diduga Lakukan Penipuan Sebesar 1,8 M

Wulan Noviarina Anggraini | 18 Juli 2016, 16:15 WIB
Delia Septianti & Suami Diduga Lakukan Penipuan Sebesar 1,8 M

Kapanlagi.com - Seorang wanita bernama Amelia Abdurachman Aldjufrie mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (18/7/2016) untuk melaporkan artis Delia Septianti, mantan vokalis Ecoutez dan suaminya, Tofan Putra Unggul. Delia dan sang suami diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan uang.

"Kami baru melaporkan seseorang yg bernama TPU dan ASI alias DS dalam perkara penggelapan dan penipuan," kata kuasa hukum Amelia, Devi Waluyo di Polda Metro Jaya, Senin (18/7/2016).

Devi mengatakan, awalnya kliennya itu diajak kerjasama dalam hal peminjaman dana tunai untuk perusahaan di tempat suami Delia bekerja. Lantaran sudah mengenal Delia sejak tujuh tahun silam, Amelia pun langsung mengiyakan ajakan kerjasama tersebut.
Delia dan suami diduga lakukan penipuan miliaran ©KapanLagi.com®Delia dan suami diduga lakukan penipuan miliaran ©KapanLagi.com®
"Aku tau suaminya dia itu bisnis parkir. Aku emang kenal Delia itu sudah tujuh tahun, tapi kalo suaminya aku nggak kenal. Awalnya aku kerjasama sama Delia. Setelah dia menikah, aku ditawarin untuk injek (memasukkan dana) ke perusahaan suaminya," kata Amelia.

Amelia mengatakan, karena ikut kerjasama dengan Delia, dia telah merugi senilai 1,8 miliar. "Dia memberikan cek tunai beberapa lembar, ternyata setelah kita cairkan kosong. Total kerugian 1,8 miliar," kata Amelia.

Atas tuduhan melakukan penipuan dana, Delia dan suaminya Tofan Putra Unggul dilaporkan dengan pasal 372 dan 378 KUHP tentang penggelapan dan penipuan. Atas kasus ini, Delia dan suami bisa terancam hukuman penjara.

Bukan hanya sekali ini suami Delia dilaporkan ke polisi atas tindak penipuan. Sesaat setelah menikah pada tahun 2013 silam, seorang pria bernama Fahmi juga melaporkan Tofan atas tindakan penipuan namun kasus itu berujung damai.

(kpl/far/phi)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi