Della Citra Tak Ingin Terhalang Pembajakan

Editor KapanLagi.com  | 22 Agustus 2005, 18:38 WIB
Kapanlagi.com - Tatkala banyak penyanyi dan musisi dangdut terkesan menjadi malas berproduksi menerbitkan album rekaman, salah satu alasannya karena gemas pada maraknya pembajakan, Della Citra justru berpandangan sebaliknya.

"Takut sih ada, tetapi kalau begitu terus kita enggak bisa produktif dong," kata Della, demikian sapaan akrabnya, kepada wartawan dalam acara peluncuran album terbarunya yang berjudul BULAN RINDUKU di Jakarta, Senin (22/08).

Menurut dia, pembajakan harus diberantas hingga ke akar-akarnya sebab hal itu jelas sangat merugikan penyanyi, musisi dan pencipta lagu.

Namun demikian, katanya, situasi tidak menyenangkan dimana pembajakan kaset dan vcd rekaman masih marak sampai saat sekarang ini bukan alasan untuk tidak berproduksi, karena hal itu akan memberi dampak kemunduran di dalam industri musik dan seni budaya di tanah air.

"Kalau semua tidak mau produktif apa jadinya?" katanya. Album BULAN RINDUKU merupakan album ketiga Della Citra, setelah ia meluncurkan album debut Bayangan Semu tahun 1997 dan album kedua Hati Yang Sakit pada 2003 lalu.

Sebelumnya Della menghasilkan dua album lagu dearah asalnya, yaitu Bugis, Makassar. Berbeda dari dua album dangdutnya yang terdahulu, Pada album terbaru itui Della memberikan sentuhan musik etnik Melayu dan India yang sangat kental, terutama dalam tiga lagu yang diandalkannya untuk mencetak hits, yakni ‘Bulan Rinduku', ‘Kakanda' dan ‘Indahnya Asmara'. (*/dni)