Delon Selalu Junjung Tinggi Toleransi Saat Ramadan, Ini Alasannya

Cinthya Septavy  | 01 Juni 2017, 09:45 WIB
Delon Selalu Junjung Tinggi Toleransi Saat Ramadan, Ini Alasannya

Kapanlagi.com - Penyanyi tampan Delon belakangan ini disibukkan dengan hobi barunya yakni merumput bersama dengan sederet selebriti Tanah Air yang tergabung dalam Selebritis Football Club (SFC). Tak dimungkiri, cukup berat bagi selebriti yang berpuasa untuk bisa totalitas bertanding di tengah haus dahaga. Menanggapi hal ini, Delon pun berkomentar singkat.

"(Gendutan )Nggak kok, pakai hitam. (Pengin kurus) Banget karena makannya juga nggak keruan kan, habis main bola gini tuh makannya kayak orang gila, banyak banget. Mending makan gak apa-apa tapi keluar keringet," ujar Delon saat ditemui di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/5).

"Ada beberapa yang puasa. Mereka sih nggak masalah karena mereka nunggu buka jam 6. Daripada tidur mending mereka lari. Tapi larinya nggak maksimal, biasa kan capek," lanjutnya.

Delon terbiasa hidup di lingkungan Muslim sehingga sikap saling toleransi selalu dipegangnya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDelon terbiasa hidup di lingkungan Muslim sehingga sikap saling toleransi selalu dipegangnya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Bukan tanpa alasan jika Delon sangat menjunjung tinggi sikap saling toleransi dengan pemeluk agama lain. Pasalnya suami dari Yeslin Wang tersebut sejak kecil tumbuh di lingkungan yang juga mengedepankan dan menganut toleransi, seperti penuturannya berikut:

"Tenggang rasa, toleransi, itu pasti. Karena memang gue dari kecil lingkungannya teman-teman Muslim juga banyak. Jadi gue pikir gue harus menghormati mereka. Mereka juga menghormati gue saat gue Natalan misalkan. Jadi saling toleransi, bukan tenggang rasa," ungkapnya.

"Gue lihat Jakarta khusyuk banget ya. Antusias banget untuk menjalani ibadah puasa. Karena memang makin banyak orang yang mau bertobat. Tapi sekarang gue lihat anak-anak kecil aja udah mulai puasa. Kayaknya perubahan itu semakin kental tahun ini. Anak-anak kecil sekarang kita lihat mereka sudah puasa. Apalagi orang dewasa itu pasti puasa," tandasnya.

(kpl/pur/cvn)

Reporter:  

Mathias Purwanto.