Demi Film, Fardhan Rela Absen Kuliah

Erlin | 21 September 2008, 18:36 WIB
Demi Film, Fardhan Rela Absen Kuliah

Kapanlagi.com - Nama Muhammad Fardhan mungkin memang sudah tak asing di dunia hiburan. Sebelumnya pria muda ini sempat jadi bahan berita di media terkait hubungannya dengan Dhini Aminarti. Tapi sekarang, Fardhan mulai mengibarkan namanya sendiri dengan menerjuni dunia seni peran. Di film baru produksi Soraya Enterprise bertajuk CHIKA, Fardhan mengawali peran perdananya di film.

Berawal dari keinginan kuatnya menerjuni dunia seni peran, Fardhan akhirnya berhasil dapat peran ini. Memang, awalnya dia mendapat peran di sinetron, namun akhirnya dia memilih bermain di film baru ini.

"Film ini lama banget syutingnya. Lamanya di pemilihan peran, ini adalah film pertama buat saya. Saya datang sendiri, casting sendiri dan akhirnya terpilih di film ini. Sebelumnya saya sempet dapat tawaran main di sinetron di Soraya juga. Terus sama pihak soraya saya disuruh pilih film atau sinetron. Aku pilih film karena dari dulu gue pengen banget terjun di dunia perfilman," ungkap Fardhan yang ditemui di pres konferen CHIKA di Hotel Kartika Chandra, hari Sabtu (20/09).

Untuk menggapai impiannya jadi bintang film, Fardhan rela mengorbankan kuliahnya di Universitas Paramadina selama dua semester. Dia berharap pengorbanannya ini akan sebanding dengan kesuksesan film ini dan penerimaan masyarakat. Tentu saja, Fardhan juga mengasah kemampuannya dalam berakting dengan pendalaman peran.

"Nggak bisa dibilang bagus atau jelek dalam film. Pokoknya kita harus lebih sabar untuk bisa ngedalemin peran. Dan bagaimana kita maksimal. Pokoknya penilaian aku serahkan ke penonton. Dari situ kita baru bisa berharap masyarakat bisa menerima film kita. Di sini aku ngorbanin dua semester. Aku ngambil Manajemen di Universitas Paramadina. Aku udah semester enam, tapi untuk film ini aku ngorbanin pendidikan dulu. Aku udah izin sih sama mama dan ternyata diizinin," ungkap mantan kekasih Dhini Aminarti ini.  (kpl/ant/erl)

Editor:   Erlin