Demi Kesehatan dan Lingkungan, Eva Celia Berhenti Makan Daging

Wulan Noviarina Anggraini | Minggu, 18 Agustus 2019 20:27 WIB
Demi Kesehatan dan Lingkungan, Eva Celia Berhenti Makan Daging

Kapanlagi.com - Sudah sekitar tiga tahun belakangan ini, aktris dan penyanyi Eva Celia memang tidak mengonsumsi daging. Ia bersama sang ibunda, Sophia Latjuba kompak menjadi vegetarian. Awalnya pelantun A Long Way ini berhenti makan daging demi alasan kesehatan dan ingin hidup lebih sehat.

"Sebenarnya awalnya saya berhenti makan daging karena alasan kesehatan. Bukan sesuatu (penyakit) yang serius tapi pengin yang lebih sehat saja," ujar Eva Celia saat ditemui dalam acara pembukaan 'GAYA' di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Berdampak Pada Lingkungan

Berdampak Pada Lingkungan © KapanLagi.com/Budy Santoso
Setelah memutuskan tidak makan daging lagi, Eva Celia mulai mencari tahu dampaknya dan ternyata itu juga sangat berguna bagi lingkungan. Semua pengetahuan yang ia dapat, akhirnya membuat Eva semakin mantap untuk menjadi vegetarian.

"Namun karena itu saya menjadi banyak mencari tahu hal tersebut, saya jadi tahu apa yang kita konsumsi itu punya dampak terhadap lingkungan. Seperti masalah binatang itu ternyata sangat berdampak pada lingkungan," paparnya.

2 dari 2 halaman

2. Banyak Hal Positif

Mengetahui banyak hal positif yang didapat setelah berhenti makan daging, Eva Celia pun makin mantap untuk melakukannya. Ia pun sudah menjalaninya selama kurang lebih 3 tahun belakangan ini.

"Jadi ketika saya pribadi tahu itu, apa yang harus saya lakukan, ternyata salah satunya itu (berhenti makan daging) biar lebih mudah. Ya antara sekitar 2017 atau 2016 gitu sih," pungkas Eva Celia.

(kpl/rhm/phi)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑