Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Demi Membantu Pasien Covid-19, Ananda Omesh Ubah Mobil Pribadi Jadi Ambulance

Selasa, 06 Juli 2021 19:18 WIB
Demi Membantu Pasien Covid-19, Ananda Omesh Ubah Mobil Pribadi Jadi Ambulance
Ananda Omesh (credit: Kapanlagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Presenter Ananda Omesh kini jadi buah bibir setelah mobil pribadinya diubah menjadi ambulance pengantar pasien Covid-19. Tindakan Omesh itu lantas menuai apresiasi dan pujian dari netizen.

Mengenai aksi mulianya itu, suami Dian Ayu Lestari tersebut pun angkat bicara. Ia mengaku jika saat ini mobil miliknya masih dalam proses perombakan hingga nantinya akan menjadi ambulance.

"Iya alhamdulillah benar. Sekarang sedang disiapkan mobilnya," ucap Omesh saat ditemui di kediamannya, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, (6/7) Selasa sore.

1. Awal Muncul Ide

Gambar

Gara-gara pesan yang ia terima di media sosial, pria berusia 34 tahun itu akhirnya punya ide untuk merombak mobil pribadinya jadi ambulance.

"Awalnya sih pas bangun tidur ada instastory ngetag ke saya terus dia ngomong siap jadi relawan dengan ngomong, 'siapapun yang punya kendaraan saya siap buat bawa mobilnya jadi ambulance' namanya itu Daf Manopo," ujar.

"Nah saya bilang kebetulan ada mobil saya. Salah satunya menurut saya memadai dijadikan mobil darurat. Jadi kebetulan adanya mobil itu dijadikanlah mobil darurat mengantar pasien covid-19," lanjutnya.

2. Berusaha yang Terbaik

Berusaha memberikan yang terbaik sesuai kemampuannya, Omesh berharap nantinya mobil tersebut bisa membantu para pasien penderita Covid-19 yang membutuhkan.

"Yah doain aja. Intinya saya memberikan yang terbaik dari apa yang saya punya" tukasnya.

Mengingat situasi pandemi yang masih belum kondusif, pastikan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan ya KLovers. Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan orang.