Demi Miley Cyrus, Tayangan MTV VMA 2015 Ditunda

Adhib Mujaddid | 31 Agustus 2015, 11:50 WIB
Demi Miley Cyrus, Tayangan MTV VMA 2015 Ditunda

Kapanlagi.com - Penyelenggara MTV Video Music Awards (MTV VMA) 2015 tahu benar risiko yang harus mereka ambil begitu mendapuk Miley Cyrus sebagai host. Berbagai antisipasi pun mereka siapkan, termasuk menunda penayangan acara ini.

Nah, dengan demikian, apa yang kamu saksikan secara langsung di televisi maupun streaming adalah penundaan selama beberapa detik. Keputusan ini diambil agar penyelenggara bisa menyensor adegan apabila Miley melakukan hal di luar kewajaran.

Pihak MTV VMA tampaknya sadar benar respon negatif akan bermunculan jika Miley bertingkah keterlaluan. Terlebih sebelumnya Miley sempat melakukan aksi twerking sensual di atas panggung MTV VMA dua tahun sebelumnya. Kala itu, gelombang protes pun bermunculan dari publik.

Miley saat mengenakan kostum paling 'aman' di MTV VMA ©AFPMiley saat mengenakan kostum paling 'aman' di MTV VMA ©AFP

"Kami telah menyiapkan banyak kamera wide karena akan banyak reaksi penonton. Semua akan kami lakukan untuk show ini," kata produser eksekutif MTV VMA 2015, Van Toffler. "Kami akan men-delay acara ini, kami menyiapkannya untuk Miley," lanjutnya.

Sebuah langkah antisipasi yang tampaknya akan efektif untuk menghindari risiko besar. Miley memang benar-benar kontroversial. Beberapa saat sebelum tampil, ia malah terlebih dulu mengunggah foto sensual di Instagram. Di atas panggung pun ia beberapa kali tampil dengan kostum yang sangat vulgar.

MTV VMA tahun ini didominasi oleh catatan prestasi Taylor Swift. Masuk di sembilan kategori, sampai berita ini ditulis, dia sudah memenangkan beberapa di antaranya. Salah satunya adalah Best Pop Video untuk klip Blank Space.

(dig/adb)

Editor:   Adhib Mujaddid