Demi ODHA, Darius Sinathrya Rajin Ikut Aksi Amal

Arai Amelya | 28 November 2014, 17:05 WIB
Demi ODHA, Darius Sinathrya Rajin Ikut Aksi Amal

Kapanlagi.com - HIV AIDS memang menjadi salah satu penyakit yang paling banyak ditakutkan dan dikhawatirkan banyak orang di dunia ini. Hanya saja, karena takut itulah kecenderungan orang-orang enggan berteman dengan para ODHA (Orang Dengan HIV AIDS). Tak heran jika akhirnya pada ODHA pun terkucilkan. Apa pendapat Darius Sinathrya soal itu?

"Saya nggak punya kenalan ODHA sih. Tapi sejak 2009 sudah terlibat dalam berbagai macam kegiatan di yayasan Syair.org. Di antaranya memberikan pelatihan kepada anak-anak ODHA seperti pelatihan kerajinan tangan dan bahasa Inggris," ungkap Darius.

Bahkan dengan yayasan itu pula, suami Donna Agnesia ini tengah aktif menjalankan kampanye #AIDSCampaignChallenge untuk menggalang dana yang diperuntukkan kepada anak-anak ODHA. Bagi Darius sendiri, ODHA memang mengajarkan dan menyadarkan dirinya bahwa kesehatan itu adalah sesuatu yang mahal.

"Ada beberapa kenalan yang menderita kanker atau jantung. Dari beberapa itu ada yang bisa sembuh tapi ada juga yang nggak beruntung. Nah, di saat seperti itulah mereka butuh support dari semua orang, terutama orang-orang terdekat. Kita yang masih sehat ini harus bersyukur karena penyakit itu benar-benar bisa mengubah hidup kita. Kalau ada kenalan yang menderita penyakit berat dan butuh waktu serta pengobatan yang lama, kita harus memberikan dukungan," jelas Darius.

Menurut Darius, seseorang yang menderita penyakit mematikan bisa sembuh dengan cepat jika didukung dengan lingkungan yang positif. Mereka yang sehat bisa memberi dukungan berupa semangat dan doa karena sekecil apapun perhatian yang diberikan, bakal bisa memberi hal besar bagi penderita.

Apa yang dituturkan Darius ini memang sejalan dengan kampanye Tetap Hidup yang digagas Vidi Aldiano. Melalui lagu Membiasakan Cinta dan video kampanye yang dia rilis, Vidi berjanji menyumbang Rp 100 setiap klik yang melihat video tersebut sampai habis. Dengan seluruh donasi yang akan diberikan Vidi kepada para ODHA, maka apa yang kamu tunggu? Inilah saatnya kamu bisa membantu para ODHA dengan cara yang mudah! (kpl/aia)

Editor:   Arai Amelya