Demi Tuntutan Peran, Tara Basro Jalani Pola Hidup 50:50

Rezka Aulia | Jum'at, 15 November 2019 17:44 WIB
Demi Tuntutan Peran, Tara Basro Jalani Pola Hidup 50:50

Kapanlagi.com - Tara Basro jadi aktris yang cukup dibacarakan tahun ini. Wanita kelahiran 1990 ini membintangi dua film laris, GUNDALA dan PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Meski memiliki banyak kesibukan, Tara selalu berusaha menerapkan pola hidup seimbang.

Pola hidup ini telah menjadi kebiasaan Tara. Ia selalu menyempatkan berolahraga di tengah padatnya aktivitas. Bagi Tara olahraga membantu menjaga kesehatan sekaligus memaksimalkan pekerjaannya sebagai aktris.

"Dapet proyek Perempuan Tanah Jahanam ini melelahkan sekali mulai dari persiapan segala macam, jadi olahraga itu sangat diperlukan," ungkap Tara saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

1 dari 3 halaman

1. Tuntutan Pekerjaan

"Sebagai pemain, aku selalu berusaha untuk berada di tengah-tengah. Jadi tidak terlalu kurus dan berat banget. Karena lebih gampang untuk switch ke karakter lain," tambah Tara.

Dalam film terakhirnya, Tara dituntut harus berlari kencang di tengah hutan. Tentu saja adegan ini menuntut kondisi fisik yang prima agar berjalan lancar.

2 dari 3 halaman

2. Gaya Hidup 50:50

Gaya Hidup 50:50 © KapanLagi.com/Budy Santoso
Namun meski berusaha menjaga kebugaran, Tara tetap ingin bersenang-senang. Wanita bernama asli Andi Mutiara Pertiwi Basro ini mengaku tak mau terlalu menyiksa diri.

"Aku 50:50, setengah bersenang-senang mau makan apa aja. Setengahnya lagi disiplin, aku lakukan ini karena tidak ingin menyiksa diri. Aku ingin tetap makan apa saja yang membuat aku bahagia sekaligus sehat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

3. Selalu Pelajari Hal Baru

"Aku biasanya sebelum syuting film itu dikasih waktu persiapan. Kalau lagi in between nggak syuting itu kesempatan aku ngejar untuk proyek berikutnya apa atau misalkan aku lagi nggak syuting film, aku manfaatin untuk pelajari hal baru," pungkas Tara.

 

 

(kpl/irf/rna)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑