Demian Beberkan Alasan The Sacred Riana Tereliminasi di America's Got Talent 2018

Tyssa Madelina | Sabtu, 25 Agustus 2018 10:30 WIB
Demian Beberkan Alasan The Sacred Riana Tereliminasi di America's Got Talent 2018

Kapanlagi.com - Langkah The Sacred Riana untuk melaju ke babak semifinal America's Got Talent harus terhenti karena kalah suara. Kendati demikian, Demian tetap merasa bangga pada Riana pasalnya ia sudah berhasil membawa sulap Indonesia ke kancah Internasional. Demian pun menyebut tereliminasinya Riana tak bisa begitu saja disebut sebagai kegagalan.

"Sebenernya nggak gagal kan, itu kan sebuah kompetisi pasti ada yang menang, ada yang kalah. Itu wajar. Jadi misalnya lihat netizen negatif, kalau gue malah harusnya bangga. Jangan lihat dari negatifnya. Toh ini kan dia bawa nama Indonesia, kalau emang netizen merasa lebih baik dari Riana, coba buktikan, lakukan gitu. Jangan hanya berani di sosial media saja. Karena kan Riana nggak jelekin nama indonesia, tidak bikin malu," tegas Demian, saat ditemui di HUT ke-28 SCTV, ICE BSD, Tangerang, Jumat (24/8).

Menurut Demian, aksi panggung Riana beberapa waktu lalu sudah sangat memukau dan menghibur. Akan tetapi harus diakui kalau ia kalah dalam hal voting. Kendati demikian, Demian akan tetap mendukung Riana apapun hasil keputusan juri.

"Ya kalau emang belum saatnya, Tuhan berkehendak lain belum bisa kasih kesempatan untuk menang, ya mau nggak mau harus terima. Ya kita juga harus kasih support, next time bisa (raih menang). Ya kalo Riana saya support," jelasnya.

1 dari 3 halaman

1. Alasan Riana Kalah di AGT

Demian mengaku sempat berkomunikasi dengan tim The Sacred Riana beberapa hari sebelum penentuan semifinal. Kala itu ia menawarkan diri untuk mempromosikan Riana di akun Instagram pribadinya. Namun sayang, hal itu tak mengubah banyak hasil voting.

"Saya juga sempat kontak sama timnya Riana, saya bilang kalau emang butuh bantuan untuk posting untuk voting, ayo. Saya pas begitu dapat langsung saya posting 'Ayo vote Riana' tapi apa ada ya, mungkin karena kita kekurangan suara di luar negeri, kan di Asia kalau nggak salah susah untuk milih, di Indonesia nggak bisa milih. Jadi akhirnya kita mungkin kekurangannya suara dari situ," ujar Demian.

2 dari 3 halaman

2. Juri Ketakutan Karena Aksi Riana

Juri Ketakutan Karena Aksi Riana Credit: America\'s Got Talent/NBC/Youtube
Babak seperempat final America's Got Talent 2018 sempat menumbuhkan rasa optimis masyarakat Indonesia karena penampilan The Sacred Riana yang sukses memukau dewan juri. Sayang, tak seperti kiprahnya di Asia's Got Talent 2017, langkah Riana kali ini harus terhenti.

Padahal di aksi terakhirnya, Riana sempat membuat para dewan juri bergidik ngeri. Kala itu, Riana memadukan boneka vodoo yang ditempel foto Simon Cowell dan Mell B. Di pertengahan aksinya, Riana harus lari dari serbuan para 'hantu kembar' sampai ia terpojok dan memanjat dinding menggunakan punggungnya.

3 dari 3 halaman

3. Menuai Kritik

Setelah pertunjukkan usai, tak semua dewan juri merasa terpukau dengan penampilan Riana. Meski Simon berharap bisa melihat Riana di babak final namun tidak dengan Heidi Klum. Menurutnya, penampilan sulap Riana tak membuatnya kagum.

Satu lagi hal yang cukup disesalkan adalah saat Riana sedang memanjat tembok dan berteriak ketika dikerubungi oleh gadis-gadis yang berdandan seperti dirinya, pihak penyiar malah memotong adegan tersebut dengan tayangan komersial alias iklan. Kabarnya, hal tersebut memicu kemarahan sebagian besar warganet yang sedang asyik menontonnya melalui televisi.

(kpl/apt/tmd)


↑