Demian Luncurkan Buku Rahasia 'Magic'

Anton | 31 Januari 2010, 14:50 WIB
Demian Luncurkan Buku Rahasia 'Magic'
Kapanlagi.com - Demian 'Sang Ilusionis' menggebrak perhatian para pengunjung saat peluncuran buku sulap pertamanya, DO THE MAGIC WITH DEMIAN AND D'FOUR. Dia membeberkan sejumlah rahasia trik sulap pada Sabtu (30/1) siang, di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Buku ini mengulas 66 trik sulap ditambah bonus VCD untuk membantu visualisasi trik. Tapi, ketika ditanya apa ini melanggar kode etik pesulap yang membeberkan trik sulap, Demian membantah.

"Ada batasan trik-trik yang boleh dibongkar, asal tidak merugikan orang lain. Kebetulan trik yang dibongkar adalah trik yang saya punya, serta trik anak-anak D'Four," jawab Demian.

Dia juga membantah bila dikatakan mengimitasi trik yang dilakukan oleh ilusionis ternama lain. Sulap yang dilakukannya adalah usaha untuk mengejar Indonesia dalam mengikuti dan mengejar ketinggalan tren sulap-sulap yang berkembang di dunia, tentu dengan gayanya sendiri, kata Demian.

Selain Demian, yang bernama asli Aditya Prambudhi, turut hadir pula anggota D'Four, yaitu gabungan dari orang kepercayaan Demian dan murid-muridnya. Hadir juga salah satu pendiri GagasMedia, Moammar Emka. Penulis buku JAKARTA UNDERCOVER ini, juga memberitahu cikal bakal pembentukan buku ini.

Moammar sudah saling mengenal dengan Demian lebih dari dua tahun. Kemudian tahun lalu, Demian mendekat ke Moammar untuk ide pembuatan buku tentang sulap, demikian kata Moammar Emka.

"Buku beternak ayam aja bisa jadi buku, kenapa tentang sulap nggak," jawab Moammar Emka setengah berkelakar.

Buku ini digarap oleh Demian bersama dengan D'Four, yang terdiri dari Aji dan Jonas sebagai ilusionis dan orang terdekat Demian; dan dua grup sulap dari angkatan pertama dalam Demian's Magic Academy (DMA). Walau begitu, semua sepakat bahwa buku ini merupakan hasil ciptaan Demian, karena dia sebagai penggagas ide buku, sekaligus banyak memberi tips dan arahan selama pembuatan buku ini.   (ant/bun)

Editor:  

Anton