Dena Rachman Butuh Banyak Kontrol di Proyek Biografinya, Kenapa?

Fitrah Ardiyanti | 21 Januari 2017, 16:15 WIB
Dena Rachman Butuh Banyak Kontrol di Proyek Biografinya, Kenapa?

Kapanlagi.com - Dena Rachman adalah seorang transgender yang sangat dikenal di Tanah Air. Keputusannya untuk mengubah jenis kelaminnya dari lelaki menjadi seorang perempuan yang anggun dan cantik pada 2009 menjadi sorotan tajam masyarakat. Baru pada tahun 2013, ia berani come out alias muncul di hadapan publik tanpa menutupi status barunya.

Hingga 4 tahun berlalu, publik nampaknya tak akan bisa melupakan keputusannya itu dan terus mengungkit serta menyindirnya di media sosial. Dena yang cuek, ada pada tahapan let all go dan tak peduli akan serangan para haters serta terus mengembangkan diri dan kemampuannya dalam berbisnis.

Tapi, kisah transformasi lulusan FISIP UI ini ternyata membuat beberapa pihak tertarik untuk mengangkatnya. Ada dua penerbit yang akan menuliskan kisah hidup Dena dan perjalanan bisnis sepatunya, Drama.

Dena masih on-hold proses penulisan buku biografinya/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaDena masih on-hold proses penulisan buku biografinya/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

"Ada dua penerbit. Yang satu membuat novel dari hidup aku, satu lagi fokus di bisnis aku," tuturnya saat ditemui di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Sayangnya, Dena masih menahan salah satu proyeknya. Wah, kenapa ya? Dena merasa harus memberikan banyak kontrol kepada proyek biografinya agar tidak ada pembaca yang salah sangka.

"Kalau yang novel masih on-hold karena satu dan lain hal, kebetulan aku juga lagi sibuk banget. Kalau ada sesuatu berhubungan dengan aku harus dibuat benar, aku nggak mau orang jadi misleading. Harus banyak kontrol. Kalau buku bisnis baru mau mulai," tandasnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho