Denada Ingin Dirikan Taman Bacaan

Editor KapanLagi.com | 06 Desember 2006, 14:47 WIB
Kapanlagi.com - Pedangdut seksi, Denada belum lama ini dipilih jadi artis Duta Baca oleh sebuah LSM yang bekerjasama dengan Depertemen Pendidikan Nasional untuk program cinta membaca dan pemberantasan buta huruf di Indonesia. Dalam kesempatan itu, Denada mengaku bangga bisa terlibat dalam program taman baca Indonesia. Pasalnya, banyak anggota masyarakat yang masih belum bisa membaca.

"Aku bersyukur sekali bisa terlibat dalam program pemberantasan buta huruf di Indonesia. Ini cita-cita aku sejak masih kecil," ujar putri Emilia Contessa ini.

Menurut Denada, ia kagum dengan artis seperti Peggy Melati Sukma dan Dewi Hughes yang sudah lebih dulu terjun ke dunia pendidikan. Bahkan, mereka telah mempunyai sekolah gratis untuk anak-anak. Dena berharap dengan keterlibatannya di dunia pendidikan, ia bisa mendirikan sekolah taman bacaan secara gratis. "Insya Allah aku akan mendirikan sekolah taman bacaan di Banyuwangi. Di sana rumah aku kosong," jelas Denada.

Selain ingin mendirikan taman bacaan, Denada juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi mensukseskan pemberantasan buta huruf dan program cinta membaca. Alasannya, dengan membaca masyarakat akan tahu informasi yang ada dibelahan dunia. "Mari kita cinta membaca, dengan membaca kita tahu dunia," tambahnya. (kl/iin)