Dengar Ahmad Dhani Sakit di Penjara, Mulan Jameela Langsung Terbang ke Surabaya

Galuh Esti Nugraini | Selasa, 12 Februari 2019 12:20 WIB
Dengar Ahmad Dhani Sakit di Penjara, Mulan Jameela Langsung Terbang ke Surabaya

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui jika musisi Ahmad Dhani kini dipindah penahanannya, dari LP Cipinang Jakarta Timur ke Rutan Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur. Pemindahan ini lantaran ia harus menjalani sidang kasus pencemaran nama baik.

Beberapa hari ditahan, terdengar kabar jika kondisi Ahmad Dhani tengah menurun. Hal ini membuat Mulan Jameela sebagai istri merasa khawatir. Mulan pun langsung terbang ke Surabaya.

"Ini Mulan langsung denger itu langsung tadi pagi dia jalan, mau nengok, dia terbang ke sana," ungkap Lieus Sungiarisma kerabat Ahmad Dhani di Pengadilan Tinggi Negeri, Jakarta Pusat, Senin, (11/2 2019).

 

 

1 dari 3 halaman

1. Sakit yang Dialami

Sakit yang Dialami Ahmad Dhani / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Belum ada kabar lebih lanjut terkait sakit yang dialaminya. Meski begitu Lieus pun berharap agar kesehatan Dhani cepat membaik.

"Belum denger kabar," ucap Lieus.

"Belum tahu nih saya pengin juga ke sana," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Ajukan Penangguhan Penahanan

Lebih lanjut Lieus Sungiarisma pun mengirimkan surat penangguhan penahanan ke Pengadilan Tinggi Jakarta, hari ini, Senin (11/2/2019). Harapannya, pentolan RCM itu bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa di luar jeruji tahanan. Namun tentu saja, keputusan ada di tangan pihak pengadilan nantinya.

Surat permohonan itu sendiri ditanda-tangani atau disetujui oleh pihak keluarga, seperti Mulan JameelaDul Jaelani hingga Al Ghazali. Dalam suratnya, pihak keluarga menjadi penjamin, jika Dhani tidak akan melarikan diri nantinya.

"Saya masih punya keyakinan nggak semua penegak hukum bisa diatur penguasa. Saya masih punya keyakinan dan harapan," ujar Lieus, kerabat Ahmad Dhani ini.

3 dari 3 halaman

3. Alasan Permohonan

Alasan Permohonan Lieus Sungiarisma / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Bukan tanpa alasan pihak keluarga mengirimkan surat permohonan tersebut. Dhani disebut punya tanggungan sebagai kepala keluarga, Ia juga punya anak-anak yang masih sangat kecil.

"Kalau penangguhan penahanan ini kan memang dimungkinkan oleh hukum seseorang yang dianggap tidak akan melarikan diri. Ada pertimbangan misalnya kemanusiaan, dia masih punya anak kecil, sebagai kepala keluarga, penanggung jawab keuangan keluarga, itu kan nggak harus ditahan, apalagi kasusnya ini masih belum mempunyai kekuatan hukum pasti masih banding," pungkasnya.

(kpl/far/gen)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑