Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dengar Kabar Laura Anna Meninggal Dunia, Gaga Muhammad Syok dan Ingin Temui Jenazah

Tantri Dwi Rahmawati   | Kamis, 16 Desember 2021 15:31 WIB
Dengar Kabar Laura Anna Meninggal Dunia, Gaga Muhammad Syok dan Ingin Temui Jenazah
Gaga Muhammad Syok dan Ingin Temui Jenazah (Credit: instagram.com/gagamuhammad)

Kapanlagi.com - Gaga Muhammad yang kini berada di tahanan kaget mendengar kabar Laura Anna meninggal dunia. Hal itu dikatakan oleh kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (16/12/2021).

"Yang pertama shock matanya merah seperti orang mau menangis tadi malam saya ketemu ada ketemu ayahnya, ada juga Gaga saat itu, kayak muka orang mau menangis," kata Fahmi Bachmid, Kamis (16/12/2021).

Diketahui, jenazah selebgram 21 tahun itu sudah dikremasi di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/12/2021). Sebetulnya, jika diizinkan oleh majelis hakim, Gaga Muhammad ingin menemui jenazah Laura Anna untuk terakhir kalinya.

"Pertama dia minta ayahnya datang ke rumah duka. Jadi kita harus ke sana, saya antar tadi dia berharap bisa datang ke rumah bertemu melihat jenazahnya," kata Fahmi.

1. Harus Ada Izin

Gambar

"Tapi kan harus ada izin pengadilan yang berhak adalah majelis hakim nanti saya coba minta walaupun sudah dikremasi ada kesempatan Gaga ketemu orangtuanya," tambah Fahmi.

Ayah Gaga Muhammad, Asep Yusman sendiri sudah mendatangi Rumah Duka Grand Heaven sebelum Laura Anna dikremasi. Hal ini merupakan permintaan dari Gaga Muhammad agar sang ayah bisa menemui jenazah Laura Anna.

2. Turut Berduka

"Gaga yang minta, berkali-kali minta kita ke rumah duka, sehingga kita ambil sikap jam 9 jam 10 dateng. Tapi melihat situasi di sana kita mengambil sikap untuk tidak ke depan yang jelas secara pribadi berduka cita," kata Fahmi.

3. Ingin Bertemu Laura Terakhir Kalinya

Gambar

Lebih lanjut, ayah Gaga mengatakan kalau Gaga memiliki keinginan bertemu Laura untuk terakhir kalinya.

"Dia hanya punya permintaan untuk bisa melihat Laura untuk yang terakhir kali cuma itu saja. Dia mengatakan pada pengacaranya untuk memintakan itu ke Majelis, kemarin sudah saya sampaikan ke kejaksaan, tapi kejaksaan melimpahkannya ke Pengadilan, karena wewenangnya sudah di sana," ungkap Asep Yusman.

4. Rencana Menikahi Laura

Sebelum dibawa ke ranah hukum, awalnya pihak Gaga berencana untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Bahkan, orang tua Gaga juga berencana akan menikahkan anaknya dengan Laura Anna.

"Bahkan dari keluarga dari ibunya itu sempat membicarakan akan mengawinkan. Tapi yang terjadi justru seperti ini proses hukum berjalan mungkin merasa tidak ada lagi yang perlu dibicarakan secara kekeluargaan," kata Fahmi Bachmid di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (9/12/2021).

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi