Deretan Kontroversi Rachel Vennya, Terbaru Kabur dari Karantina, Ancaman Pidana?

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 22 Oktober 2021 10:36 WIB
Deretan Kontroversi Rachel Vennya, Terbaru Kabur dari Karantina, Ancaman Pidana?
Instagram.com/rachelvennya

Kapanlagi.com - Selebgram sekaligus influencer terkenal, Rachel Vennya kembali mendapat sorotan publik lantaran ia dituding kabur saat karantina di wisma atlet, sepulangnya dari Amerika Serikat. Tak hanya kabur, Rachel juga membuat pesta dan bertolak ke Bali disaat penerbangan belum boleh dilakukan.

Rachel bahkan sempat menjadi trending di Twitter. Beberapa warganet menilai bahwa yang dilakukan oleh Rachel Vennya dapat membahayakan orang sekitar, mengingat wabah Covid-19 yang masih ada hingga sekarang.

Ini bukan pertama kalinya Rachel Vennya berhasil menghebohkan publik. Sebelumnya ibu dari dua orang anak itu juga sempat mengundang kontroversi melalui hal-hal yang dilakukannya. Apa saja kontroversi yang dilakukan oleh Rachel Vennya? Simak dalam ulasan berikut.

1. Perceraiannya Dengan Niko Al Hakim

Isu perceraian Rachel Vennya dan Niko Al Hakim sempat menghebohkan publik. Pasalnya keduanya dinilai sebagai orang tua yang memiliki keharmonisan serta dinilai sebagai relationship goals.

Pada awalnya Rachel tak mau buka suara perihal perceraiannya dengan Niko. Namun, beberapa waktu kemudian melalui Instagram Story, rachel menerangkan bahwa dirinya telah berpisah dengan Niko. Walaupun sudah bercerai namun Rachel mengatakan bahwa dirinya dan Niko tetap akan bersama-sama membesarkan kedua anaknya, Xabiru dan Chava.

2. Lepas Hijab Pasca Bercerai

Kontroversi berikutnya ialah saat Rachel memutuskan untuk melepas hijab yang ia kenakan. Hal itu berawal saat ia berani memposting foto tanpa mengenakan hijab di akhir tahun 2020.

Hal itu lantas membuat warganet heboh. Beberapa dari mereka menyayangkan keputusan yang diambil oleh Rachel, namun ada juga yang memberi dukungan kepada ibu dua anak tersebut.

3. Tersandung Masalah Endorse

Kontroversi ini terjadi saat peringatan Hari Batik Nasional 2021 lalu. Rachel rupanya telah memiliki kontrak endors dengan salah satu Online Shop. Namun, rupanya Rachel sempat lupa untuk mengunggah konten dirinya menggunakan batik.

Pihak Online Shop pun merasa kecewa dan meminta refund kepada Rachel Vennya. Namun, pihak Rachel vennya dituding lambat memproses dan dinilai tidak profesional.

4. Dituding Gelapkan Dana Bansos

Seperti diketahui, Rachel Vennya merupakan salah satu influencer yang kerap kali mengadakan penggalangan dana untuk membantu sesama lewat kitabisa.com

Namun, beberapa oknum menuding bahwa Rachel Vennya telah menggelapkan dana bansos untuk kepentingan pribadinya. Karena tudingan tersebut, Rachel bahkan membuat klarifikasi bahwa dirinya sama sekali tak pernah mengambil dana sosial tersebut untuk dirinya pribadi.

5. Dikritik Karena Buat Sayembara

Beberapa waktu lalu, Rachel Vennya sempat mendapatkan hujatan dari salah satu warganet. Karena hujatan tersebut, Rachel membuka sebuah sayembara untuk menemukan alamat lengkap dari haters yang menghujatnya.

Namun, bukannya mendapatkan dukungan. Rachel bahkan mendapat cibiran dari warganet. Beberapa warganet menilai bahwa yang dilakukan oleh Rachel Vennya merupakan suatu pelanggaran hukum.

6. Kabur Dari Wisma Atlet Sebelum Masa Karantina Selesai

Kontroversi terakhir adalah yang baru-baru ini ramai diperbincangkan publik. Dikabarkan bahwa Rachel Vennya kabur dari wisma atlet sebelum masa karantina berakhir, sepulangnya dari Amerika Serikat.

Rachel yang seharusnya menjalani masa karantina selama 8 hari itu ternyata hanya menjalani selama 3 hari. Selain kabur, rachel juga melakukan penerbangan ke Bali untuk melangsungkan pesta ulang tahun bersama rekan-rekannya.

Editor:   Editor KapanLagi.com