Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Deretan Penyanyi Indonesia yang Masuk Dalam Kategori 'Artis Solo Pria Pop Terbaik' di AMI AWARDS 2022, Kalian Pilih Mana?

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 29 September 2022 16:08 WIB
Deretan Penyanyi Indonesia yang Masuk Dalam Kategori 'Artis Solo Pria Pop Terbaik' di AMI AWARDS 2022, Kalian Pilih Mana?
Credit foto: Instagram Judika, Andmesh, Tulus, dan Fabrio/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Indonesia memiliki banyak para penyanyi pria pop solo terkenal yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Kemampuan mereka bernyanyi dan memiliki suara yang sangat merdu berhasil membuat netizen kagum, ditambah dengan cara pengekspresian mereka dalam menyanyikan lagu tertentu sehingga mampu menciptakan suasana hati bagi para pendengarnya. 

Tak hanya itu, mereka tentunya banyak diapresiasi oleh para musisi lainnya dan layak menerima sebuah penghargaan atas karya mereka. 

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Artikel ini akan membahas tentang kategori artis atau penyanyi solo pria pop terbaik di AMI AWARDS 2022. Penasaran siapa mereka? Yuk simak artikel ini. 

1. Andmesh Kamaleng

Gambar

Jeandmesh Antonio Kamaleng atau yang lebih dikenal dengan sebutan Andmesh Kamaleng merupakan seorang penyanyi solo pria yang berasal dari Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Andmesh Kamaleng populer ketika ia menjadi juara di ajang pencarian bakat Indonesia yang bernama Rising Stars Indonesia pada tahun 2016-2017.

Namanya semakin melambung tinggi dan dikenal di Indonesia karna karya-karyanya seperti lagu yang ia ciptakan atau nyanyikan mendapat respon positif dari netizen dan sangat disukai oleh para penikmat musik di Indonesia. Tak heran, jika ia juga banyak mendapat penghargaan dari dunia musik dan hiburan.

Selain itu, Andmesh Kamaleng juga berhasil masuk dalam kategori penyanyi atau artis pria pop solo terbaik di AMI AWARDS 2022 dengan lagunya yang berjudul "Bisa Tanpamu". 

2. Judika Sihotang

Gambar

Siapa sih yang gak kenal sama penyanyi pop pria yang satu ini? Namanya sudah sangat dikenal di Indonesia dan di dunia musik. Judika Sihotang adalah seorang penyanyi yang berdarah Batak. Gak cuma itu, ia juga seorang aktor dan model berkebangsaan Indonesia. 

Artis dan penyanyi senior ini memang sudah gak diragukan lagi kemampuannya dalam bernyanyi. Ia juga sering menjadi juri di berbagai acara ajang pencarian bakat Indonesia, salah satunya Indonesian Idol. 

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Judika tentu juga banyak disukai dan dinikmati oleh para pecinta musik dan netizen. Apakah kalian juga salah satunya?

Baru-baru ini juga Judika berhasil memasuki kategori artis solo pria pop di AMI AWARDS 2022 dengan lagunya yang sedang booming bertajuk "Bagaimana kalau aku tidak baik-baik saja". 

3. Rizky Febian

Gambar

Rizky Febian merupakan seorang selebritis Indonesia. Ia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktor dan pembawa acara juga. 

Rizky Febian merupakan putra sulung dari empat bersaudara, dari pasangan seorang komedian Indonesia bernama Sule dan penyanyi bernama Lina Zubaedah. 

Rizky Febian cukup populer di bidang musik Indonesia. Lagu-lagu yang ia nyanyikan dan ciptakan kerap kali sangat booming dan banyak dinikmati oleh para penikmat musik di Indonesia. 

Tak hanya itu, Rizky Febian juga berhasil masuk dalam kategori artis atau penyanyi pop solo terbaik di AMI AWARDS 2022 dengan lagunya yang sedang viral bertajuk "Salah"

4. Fabio Asher

Gambar

Fabio Asher atau yang memiliki nama lengkap Fabio Fukrer Towoliu adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu tanah air. 

Pria yang berasal dari Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara ini mendapatkan pengakuan luas melalui single perdananya yang dirilis pada 2022 bertajuk "Bertahan Terluka" yang populer di seluruh platform musik. 

Selain itu, namanya semakin melambung tinggi karena ia berhasil memasuki kategori artis solo pria pop terbaik di AMI AWARDS 2022 dengan lagunya yang bertajuk "Rumah Singgah"

5. Tulus

Gambar

Penyanyi yang bernama Tulus atau nama aslinya Muhammad Tulus merupakan seorang penyanyi yang sangat terkenal di Indonesia. Tidak hanya sebagai penyanyi, ia juga seorang penulis dan pencipta lagu. 

Lagu-lagu yang ia nyanyikan dan ia ciptakan banyak mendapat apresiasi dari para penikmat musik Indonesia karena terkesan sangat puitis dan pesannya sangat menyentuh hati para pendengar. Jadi gak heran kalau Tulus banyak mendapat penghargaan dari dunia hiburan. 

Bahkan, lagunya yang berjudul "Hati-Hati di Jalan" sangat melambung tinggi dan sangat populer banget. Lagu tersebut juga sempat masuk dalam nominasi lagu terbaik di tingkat Internasional. Tak hanya itu, baru-baru ini juga Tulus memasuki kategori artis atau penyanyi pop solo terbaik di AMI AWARDS 2022 dengan lagunya yang bertajuk "Hati-Hati di Jalan"

Editor:   Editor KapanLagi.com