Deretan Seleb yang Sukses Besar di Dunia Hiburan Meski Tak Sekolah 12 Tahun

Rabu, 06 Mei 2020 14:45 WIB
Deretan Seleb yang Sukses Besar di Dunia Hiburan Meski Tak Sekolah 12 Tahun

Kapanlagi.com - Pemerintah Indonesia punya program belajar dua belas tahun dari SD, SMP, dan SMA. Tapi memang ada beberapa yang memutuskan tak sekolah dua belas tahun, karena alasan biaya hingga alasan lainnya.

Ketiga selebritis populer berikut ini, memutuskan tak bersekolah selama 12 tahun. Mereka memilih berkariridi dunia hiburan dan karena sudah rezekinya (dan bakatnya), mereka berhasil sukses.

(Note: belajar dan sekolah itu penting ya. Tetap bersekolah ya KLovers)

 

1 dari 3 halaman

1. Inul Daratista

Inul Daratista (credit: instagram.com/inul.d)
Melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (26/11/2015), Inul Daratista menceritakan kisah hidupnya hingga bisa berhasil sampai sekarang. Bahkan ia tak segan mengungkap jika dirinya tidak lulus SMP karena terbatasan biaya.

"Saya tidak cantik tapi saya penghibur sejati, punya perform yang menarik untuk dilihat. Suara saya juga baik bukan asbun. Perjuangan saya juga bukan karena hits saat di Jakarta. Saya benar-benar miskin dan tak punya apa-apa. Sekolah saya juga hanya SMP pun juga gak sampai karena biaya dan harus cari uang," tulis Inul.

 

2 dari 3 halaman

2. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik
Sama seperti Inul, Zaskia Gotik juga tak bisa melanjutkan pendidikan bahkan SMP pun tak lulus. Ia memutuskan tak lanjut sekolah agar bisa mencari uang buat kebutuhan keluarganya. Zaskia cerita pernah ia bernyanyi 12 jam dan hanya dapat uang Rp 100 ribu.

"Dahulu waktu bapakku masih ngojek dan jarang pulang, kalau pulang dua minggu sekali, itupun hanya bawa uang Rp 30 ribu," kata Zaskia, dilansir dari Tribun News.

3 dari 3 halaman

3. Aliando Syarief

Aliando Syarief Aliando Syarief (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Rasyad)
Di tengah kepopulerannya lewat sinetron Ganteng Ganteng Serigala,  Aliando Syarief mengambil keputusan tidak melanjutkan pendidikan SMA, demi karir. Keluarga Aliando mengadakan rapat selama sepekan untuk mengambil keputusan ini. 

"Itu keputusan yang berat. Gue sama keluarga ngumpul cuma rapat Aliando berhenti sekolah. Selama seminggu kita rapat, akhirnya gue nggak sekolah. Alasannya gue nggak bisa bilang," ujar Ali pada 2014 lalu.

Buat KLovers, tetap semangat belajar dan mengejar cita-cita ya!

(kpl/pit)