Dermawan, Ashraf Sinclair Semasa Hidup Selalu Sisihkan Rezeki dan Jadi Donatur Yayasan Yatim Piatu

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 18 Februari 2020 14:15 WIB
Dermawan, Ashraf Sinclair Semasa Hidup Selalu Sisihkan Rezeki dan Jadi Donatur Yayasan Yatim Piatu

Kapanlagi.com - Tidak banyak orang yang tahu bahwa semasa hidupnya Ashraf Sinclair adalah sosok yang sangat dermawan. Tidak hanya menikmati kekayaan yang ia miliki untuk keluarga, Ashraf juga berbagi dengan anak-anak yatim piatu.

"Beliau ini adalah salah satu donatur di Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma yang kami asih. Hampir setiap minggu beliau silaturahmi, kumpul dengan adik-adik yatim. Memang kebetulan tinggalnya tidak jauh dari sini," ungkap H Ahmad Habib, pengasuh Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma ketika ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa, (18/2).

1 dari 2 halaman

1. Ashraf Baik Hati

Ashraf Baik Hati © instagram.com/ashrafsinclair
Di mata Haji Ahmad Habib, Ashraf adalah sosok yang sangat baik hati. Meski berprofesi sebagai artis, namun Ashraf tidak segan menyapa warga dan orang sekitar yang bertemu.

"Kami merasa sangat kehilangan tadi pagi dapat berita dan dikabarin beliau meninggal. Kira-kira 2 bulan lalu masih silaturahmi. Beliau sehat wal afiat. Baik-baik saja," ujarnya.
2 dari 2 halaman

2. Sering Berbagi Rezeki

Ashraf pun kerap mengajak putranya, Noah Sinclair untuk berkunjung ke Yayasan Yatim Piatu. Ia kerap mampir, dan selalu berbagi ketika punya rezeki.

"Di sana kan tempatnya seperti pesantren ya, anak-anak tinggal di situ. Jadi kapan waktu beliau sempatkan waktu, beliau datang saja, silaturahmi saja. Ketemu. Sangat sering. Setiap dapat rezeki beliau selalu datang dan memberikan sodaqohnya untuk adik-adik yatim," tukasnya.

(kpl/aal/phi)

Reporter:  

Sahal Fadhli