Desainer Didiet Maulana Ngamuk Pada Publik Figur yang Tetap Syuting di Tengah Pandemi Corona, Sindir Ria Ricis?

Senin, 23 Maret 2020 23:08 WIB
Desainer Didiet Maulana Ngamuk Pada Publik Figur yang Tetap Syuting di Tengah Pandemi Corona, Sindir Ria Ricis?

Kapanlagi.com - Aksi Ria Ricis untuk tetap syuting di tengah kondisi pandemi Covid-19 baru-baru ini membuat publik begitu marah dan kesal. Pasalnya, proses syuting yang dilakukan Ricis itu melibatkan banyak kru, sehingga warga kompleks pun merasa resah dengan sikapnya. Seperti diketahui, saat ini warga Indonesia memang sedang dihimbau untuk stay di rumah dan juga social distancing (menjaga jarak satu sama lain) guna mencegah penyebaran virus corona.

Insiden ini bahkan sampai membuat seorang fashion desainer kenamaan, Didiet Maulana emosi bukan main. Padahal selama ini Didiet dikenal sebagai sosok yang selalu fokus untuk berkarya, bukannya mengomentari sensasi-sensasi orang lain.

'Saya tidak pernah-pernahnya menulis sesuatu seperti ini. Tetapi ketika ini menyangkut keselamatan orang banyak, hati saya tergerak," tulis Didiet pada sebuah postingan di akun Instagram-nya.

 

1 dari 2 halaman

1. Sindir Ria Ricis?

Sindir Ria Ricis? Credit: Instagram/didietmaulana
Meski tak menyebut nama secara langsung, namun sebagian besar netizen sudah tahu jika sosok yang dimaksud Didiet tak lain adalah Ricis. Terlebih lagi desainer muda berbakat itu juga menyebut jika followers Instagram dari yang bersangkutan mencapai belasan juta orang. Sepeti diketahui, saat ini Ricis memang telah diikuti oleh 18 juta orang lebih di akun Instagram-nya.

"Saya lihat di insta story teman saya, bagaimana Anda bikin shooting di rumah (town house) yang melibatkan banyak Crew. Padahal daerah tersebut baru tadi pagi disemprot disinfektan. Apalagi follower anda BELASAN JUTA. Saya kecewa sekali dengan anda. FOLLOWER BANYAK ITU BERARTI ANDA DIPERCAYA UNTUK MENYEBARKAN HAL YANG BAIK," sambung Didiet.

2 dari 2 halaman

2. Pesan Didiet Maulana

Tak bisa dipungkiri jika beberapa orang memang masih cenderung meremehkan pandemi Covid-19 ini. Padahal, wabah virus corona sudah masuk dalam kategori bencana nasional non alam yang juga telah memakan puluhan korban jiwa dalam waktu singkat.

"Tolong buat yang pada punya rencana shooting atau event atau apapun yang mengundang keramaian. TOLONG PIKIRKAN MASYARAKAT YANG LEBIH LUAS. AMPUN!!!! Gimana bikin kalian sadar bahwa ini PANDEMIK BERBAHAYA! Saya jujur sangat emosional sekali dengan ini," tutup Didiet.

(kpl/gtr)