Desy Ratnasari Figur Tepat Sosialisasikan Badak Jawa

Adi Abbas Nugroho | 07 April 2013, 07:26 WIB
Desy Ratnasari Figur Tepat Sosialisasikan Badak Jawa
Kapanlagi.com - Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan merasa perlu menampilkan figur yang bisa mensosialisasikan program Kementerian Kehutanan, terutama untuk pelestarian Badak Jawa. Maka dipilihlah sosok Desy Ratnasari yang dirasa pas dengan program tersebut.

"Figur Mbak Desy ini penting sekali untuk sosialisasi ke masyarakat. Karena masyarakat kita juga belum paham," kata Zulkifli Hasan usai melantik Desy Ratnasari di Manggala Wana Bhakti, Kementerian Kehutanan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4).

"Kita butuh figur-figur yang tepat dalam sosialisasi banyak hal. Misalnya di Sumatera, harimaunya mahal, harimaunya dijerat. Di Kalimantan, Orang Utan naik pohon, tapi pohonnya dibakar," lanjut Zulkifli.

Tak ingin peristiwa-peristiwa tersebut terulang, mentan merasa harus mensosialisasikan pada masyarakat, betapa pentingnya pelestarian Badak Jawa yang sudah hampir punah.

"Kita butuh publik figur seperti Mbak Desy, ini untuk mensosialisadsikan hal ini, khususnya dalam hal pelestarian Badak Jawa," tandasnya. (kpl/ato/abs/dar)

Editor:  

Adi Abbas Nugroho