Desy Ratnasari Tak Suka Ayu Azhari Jadi 'Putri Duyung'

Rahmi Safitri | 09 Agustus 2016, 07:30 WIB
Desy Ratnasari Tak Suka Ayu Azhari Jadi 'Putri Duyung'

Kapanlagi.com - Tahun 90-an wajah Ayu Azhari pernah merajai televisi dalam berbagai judul sinetron bergenre drama. Namun tiba-tiba saja ia mengambil peruntungan di genre komedi fantasi lewat Putri Duyung.

Keterlibatan Ayu di sinetron tersebut rupanya sempat mendapat tentangan dari Desy Ratnasari. Namun kakak tertua dari empat bersaudara ini tetap teguh pada pendiriannya.

"Dulu pas main Putri Duyung, aku ingat Desy Ratnasari geleng-geleng kepala. Dia bilang: 'Aku kecewa kamu main Putri Duyung.' Tapi ternyata, sampai sekarang masih diputar. Jadi, setiap orang kadang-kadang tidak melihat sesuatu ke depan," ucap Ayu ditemui usai mengisi acara Pesbukers di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (8/8).

Ayu Azhari dari dulu pengen jadi putri duyung © KapanLagi.com®Ayu Azhari dari dulu pengen jadi putri duyung © KapanLagi.com®

Usut punya usut, ada alasan spesifik mengapa istri dari Mike Tramp ini begitu ngotot terlibat sinetron dengan total 80 episode itu. Rupanya sudah sejak kecil ia bermimpi menjadi seorang putri duyung. Ketika mendapat kesempatan, hal tersebut seperti mimpi jadi nyata.

"Dari kecil aku pengin jadi Putri Duyung. Makanya rambut aku panjangin kan," akunya seraya tersenyum.

Kini Ayu tampak jarang muncul di layar kaca. Ia hanya sesekali terlibat layar lebar namun bukan untuk peran-peran besar. Dalam waktu dekat ia berencana merilis album bernuansa etnik.

(kpl/abs/pit)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho