Detik-Detik Nunung Tertangkap Narkoba, Sempat Panik dan Buang Barang Bukti ke Toilet

Tyssa Madelina | Jum'at, 19 Juli 2019 23:55 WIB
Detik-Detik Nunung Tertangkap Narkoba, Sempat Panik dan Buang Barang Bukti ke Toilet

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari komedian Nunung. Pada hari Jumat (19/07/2019), ia ditangkap karena kasus kepemilikan narkoba. Tak sendiri, wanita berusia 55 tahun itu juga diamankan bersama suaminya, Iyan Sambiran.

Peristiwa ini tentu saja mengejutkan para fans Nunung. Selain itu, sederet sahabat yang juga komedian seperti Tessy dan Polo juga merasakan hal yang sama. Mereka semua tidak menyangka kalau Nunung akan terjerat dalam lubang hitam yang belakangan ini marak terjadi di kalangan selebritis Tanah Air.

Nunung dan Iyan Sambiran ditangkap saat mereka berada di kediaman mereka yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan. Seperti apa detik-detik penggeledahannya?

1 dari 8 halaman

1. Nunung Sudah Dicurigai Warga Sekitar

Nunung Sudah Dicurigai Warga Sekitar Credit: Polda Metro Jaya
Gerak-gerik Nunung dan suami di kediaman mereka tampaknya sudah cukup lama dicurigai oleh tetangga. Pihak kepolisian mengaku mendapat laporan soal adanya penyalahgunaan dan transaksi narkoba di sana.

Pada hari Jumat (19/07/2019) pukul 13.15 WIB, polisi pun melakukan proses pengembangan di rumah Nunung. Di situ mereka pun menemukan barang bukti sabu-sabu sebesar 0,36 gram.

2 dari 8 halaman

2. Suami Nunung Tunjukkan Tempat Penyimpanan Sabu-Sabu

Suami Nunung Tunjukkan Tempat Penyimpanan Sabu-Sabu Credit: Polda Metro Jaya
Saat dilakukan penggeledahan, Nunung tak bisa menyembunyikan raut cemasnya. Ia terlihat mengenakan daster selutut berwarna merah.

Wajahnya terlihat pucat sementara sang suami menunjukkan tempat mereka menyimpan barang bukti. Selain sabu-sabu, polisi juga menyita sedotan, alat bong sampai empat buah handphone.

3 dari 8 halaman

3. Iyan Sambiran Terlihat Lemas

Iyan Sambiran Terlihat Lemas Credit: Polda Metro Jaya
Saat diperiksa oleh pihak kepolisian, suami Nunung, Iyan Sambiran juga terlihat lemas. Namun dengan kooperatif ia membantu petugas menemukan barang bukti sabu-sabu yang masih ia simpan.

Iyan tampak membuka laci dan menyerahkan satu klip kecil sabu-sabu dengan ukuran 0,36 gram. Pria berambut gondrong itu pun mengaku kalau itu adalah barang terakhir yang ia punya.

4 dari 8 halaman

4. Nunung Panik dan Membuang Barang Bukti

Nunung Panik dan Membuang Barang Bukti Credit: Polda Metro Jaya
Ketika polisi mendatangi rumahnya, Nunung mengaku sempat panik. Saat itu ia langsung ke kamar mandi dan membuang barang bukti sabu-sabu seberat 2 gram.

"(Dibuang) di WC, di situ. Saya flush, kebetulan saya juga lagi buang air dan saking paniknya saya buang," ujar Nunung saat ditanya oleh petugas.

5 dari 8 halaman

5. Lakukan Transaksi 10 Kali dalam 3 Bulan

Lakukan Transaksi 10 Kali dalam 3 Bulan Credit: Polda Metro Jaya
Dari pengakuan Nunung, ia sudah melakukan transaksi narkoba dengan Hadi Moheriyanto sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan terakhir. Nominalnya pun tidak tanggung-tanggung, untuk satu gram shabu-shabu, Nunung rela menggelontorkan uang sebanyak Rp 1,3 juta.

Tampak di gambar terkait, petugas baru saja menggeledah toilet Nunung untuk menemukan barang bukti lainnya.

6 dari 8 halaman

6. Nunung Sudah Konsumsi Selama 5 Bulan

Nunung Sudah Konsumsi Selama 5 Bulan Credit: Polda Metro Jaya
Nunung mengaku aktif mengonsumsi narkoba selama lima bulan lamanya. Ia ingin menambah stamina lantaran jadwalnya di dunia hiburan yang semakin padat.

Di saat yang bersamaan, hasil test urine Nunung dan suaminya juga terbukti positif. Mereka terpaksa diamankan demi penyelidikan lebih lanjut.

7 dari 8 halaman

7. Ada Laporan ke Kepolisian

Ada Laporan ke Kepolisian Credit: Polda Metro Jaya
Nunung dan suami tak serta merta ditangkap begitu saja. Polisi mengaku mendapat laporan soal kecurigaan di kediaman mereka dari warga sekitar.

Sampai akhirnya tersangka Hadi Moheriyanto alias Hery mengaku ia mengirim pesanan narkoba atas nama Nunung. Dari situ polisi pun melakukan penggeledahan.

8 dari 8 halaman

8. Bagaimana Nasib Nunung?

Bagaimana Nasib Nunung? Credit: Polda Metro Jaya
Hingga kini belum ada kabar lebih lanjut terkait kondisi sang komedian dari pihak keluarga. Pihak kepolisian juga belum menyinggung apakah nantinya Nunung akan dipenjara atau mungkin ada proses rehabilitasi.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑