Devano Danendra Mengaku Pernah Kabur dari Rumah - Dugem Tiap Hari Sampai Dilempar Botol Oleh Iis Dahlia

Tantri Dwi Rahmawati   | Sabtu, 24 Juli 2021 13:14 WIB
Devano Danendra Mengaku Pernah Kabur dari Rumah - Dugem Tiap Hari Sampai Dilempar Botol Oleh Iis Dahlia
Devano Danendra © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sosok Devano Danendra turut serta jadi sorotan di tengah segala kontroversial sang ibu, Iis Dahlia. Ia beberapa kali sempat juga mengaku disudutkan netizen gara-gara itu. Kini, ia mengungkap sisi lain kehidupannya sebagai putra pedangdut senior itu.

Di balik sosoknya yang kalem, Deva rupanya pernah kabur dari rumah dan habiskan waktu di kelab malam sampai pagi. Hal itu diungkapnya dalam wawancara di kanal Youtube Harper's Bazaar Indonesia pada Jumat (23/7) kemarin.

Kala itu ia mengutarakan keinginannya untuk jadi penyanyi. Hal itu rupanya tak disambut dengan baik oleh kedua orangtuanya. Devano akhirnya memutuskan kabur dari rumah.

"Waktu aku umur 14 tahun kayak (bilang) 'Bu aku pengen nyanyi, aku pengen kerja di usia muda'. Mungkin mereka kaget dan ngelarang aku dan akhirnya aku kabur dari rumah," ujar Devano.

Nggak cuma kabur, ia juga kerap pergi ke kelab malam dan baru pulang pagi hari. Ia mengaku lakukan itu agar bisa bergaul saja.

"Aku sempet ada di fase sering keluar malem pulang pagi jam 3 pagi setiap hari karena memang aku pengen punya pergaulan yang bisa ngajak aku dalam bidang tarik suara," terangnya.

1. Nggak Minum-Minum

"Aku di umur 14-15 tahun aku udah kayak ke live music, ke club dan lain-lainnya karena aku tujuannya bukan untuk bandel, bukan untuk minum-minum tapi untuk bisa bergaul sama temen-temen yang jauh lebih dewasa dan bisa mengayomi aku dengan baik," imbuhnya.

Gara-gara kebiasaannya itu, Devano sampai dilempar botol oleh Iis Dahlia. "Aku sempat dilempar botol sih sama mama. Aku inget banget," ujar pria kelahiran 23 September 2002 itu.

Lebih lanjut, Devano tahu kalau orangtuanya memang tak menginginkan ia terjun ke dunia hiburan. Sebagai anak laki-laki, ia diarahkan untuk fokus sekolah.

"Sebenarnya mama sama papaku melarang aku untuk ada di dalam dunia entertainment karena mereka punya persepsi kalau anak laki-laki itu harus sekolah yang baik, harus punya nilai-nilai yang baik, harus masuk universitas yang baik," ujarnya.

"Ibarat kata kalau orang dulu tuh lu harus dokter, lu harus pilot, atau apapun lah. Mama papaku tuh masih mikir kayak gitu," pungkas bintang film DEAR NATHAN: HELLO SALMA ini.

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati