ADVERTORIAL

Dewa 19 Spesial Pandawa Lima Jadi Puncak Kemeriahan I Don't Give A Fest, Intip Highlight-nya

Wuri Anggarini | 13 April 2021, 12:14 WIB
Dewa 19 Spesial Pandawa Lima Jadi Puncak Kemeriahan I Don't Give A Fest, Intip Highlight-nya

Kapanlagi.com - Banyak kreativitas yang lahir seiring dengan perubahan gaya hidup di rumah aja selama setahun belakangan ini. Terbatasnya ruang gerak ternyata nggak menghentikan para kreator menciptakan hiburan baru sesuai dengan kondisi saat ini. Terbukti, I Don't Give A Fest (IDGAF) sukses hadir sebagai festival virtual multiplatform dengan keseruan yang nggak ada habisnya.

Nggak tanggung-tanggung, IDGAF berlangsung selama 10 hari yaitu mulai 1-10 April 2021 lalu Yuk, intip kembali festival virtual yang hadir di 3 platform sekaligus, yaitu Pophariini.com, USS Feed, dan Samara Live. Intip kembali highlight kemeriahan panggung festival yang satu ini, yuk!

Kejutan dari Panggung Musik: Dewa 19 hingga Kahitna

Credit: Instagram/samaralive.idCredit: Instagram/samaralive.id

Dari ranah musik, panggung festival virtual IDGAF menyajikan live performance dari para musisi favorit buat mengobati rasa kangen nge-gigs yang kamu rasakan. Nama-nama ternama yang sudah nggak asing lagi di kalangan pecinta musik hadir memberikan aksi panggung dengan lagu-lagu andalannya. Sebut saja The Sigit, Koil, dan Taring yang menghentakkan panggung musik di hari pertama. Lineup hari selanjutnya juga nggak kalah meriah karena ada Shaggydog, FSTVLST, Irama Kotak Suara, hingga Prontaxan.

Puncak kemeriahan panggung musik dihadirkan lewat platform Samara Live di hari terahir IDGAF berlangsung. Mengusung Dewa 19 (Spesial Pandawa Lima), segmen ini hadir mengajak nostalgia para penikmat musik lewat lagu-lagu hits Dewa 19. Momen ini juga menjadi kesempatan pertama kali bagi Dewa 19 membawakan lagu-lagu dari album Pandawa Lima bersama Wong Aksan sebagai drummer. Siapa yang ikutan sing along juga saat nonton segmen yang satu ini?

Kolaborasi menjadi sajian utama dalam IDGAF. Di panggung puncak kemeriahan festival virtual tersebut, IDGAF juga mengusung kolaborasi musisi lintas genre yang nggak kalah luar biasa, yaitu Isyana Sarasvati x Deadsquad. Jadi kolaborasi pertama Isyana dengan band death metal, keduanya menyajikan performa musik luar biasa yang mengentakkan panggung virtual IDGAF. Disebut-sebut sebagai kolaborasi musik terbaik tahun ini, keren banget kan penampilan mereka?

Credit: Instagram/samaralive.idCredit: Instagram/samaralive.id

Selanjutnya, Samara Live juga menghadirkan Sing A Long Session bersama Kahitna. Nggak tanggung-tanggung, sepanjang 30 menit jadi momen penuh baper bersama lantunan lagu-lagu cinta dari grup musik legendaris yang satu ini.
Setelah mellow bareng Kahitna, giliran Jamrud yang berikan pertunjukan powerful lewat vokal khas dari Krisyanto. Selain itu, kolaborasi epik lainnya juga hadir dari penampilan Padi Reborn x Soundwave serta DJ Merdi x Pemuda Sinarmas yang menutup gelaran IDGAF hari terakhir jadi semakin paripurna.

Konten Seni yang Nggak Kalah Menakjubkan

IDGAF yang digelar selama 10 hari nggak hanya berisi soal musik saja. Ada juga konten seni yang nggak kalah jadi pusat perhatian. Mengusung tema 'Analog in a Digital World', konten seni yang menghiasi IDGAF antara lain Kelas Pagi, Hardthirteen, Street Vision, Arnis Muhammad, dan art exhibition and competition dari Teenage Death Star.

Sesi Komedi yang Bikin Ngakak

Credit: Instagram/samaralive.idCredit: Instagram/samaralive.id

Nggak hanya musik dan seni, IDGAF juga menghadirkan konten komedi yang kasih hiburan buat kamu di rumah. Selain aksi kocak LaleIlmaNino dan Reza Chandika yang melemparkan jokes kocaknya selama menjadi host dalam acara tersebut, masih ada lagi sederet nama komika top lainnya yang sukses mengocok perut. Sebut saja Ge Pamungkas, Indra Jegel, Gilang Bhaskara, Mo Sidik sampai Bintang Bete lewat segmen Comedy Games yang seru abis. 

I Don't Give A Fest yang berlangsung selama 10 hari benar-benar hadirkan keseruan yang nggak ada habisnya kan? Tungguin terus event hiburan kreatif lainnya dari Samara Live, ya!

(adv/wri)

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait