Dewi Irawan Kenang Ade Irawan Semasa Hidup, Jadi Single Parent Pekerja Keras

Galuh Esti Nugraini   | Sabtu, 18 Januari 2020 18:35 WIB
Dewi Irawan Kenang Ade Irawan Semasa Hidup, Jadi Single Parent Pekerja Keras

Kapanlagi.com - Dewi Irawan begitu berduka, setelah kepergian Ria Irawan kini sang ibunda yang juga ikut berpulang. Ade Irawan meninggal dunia di usia 82 tahun pada Jumat, (17/1). Diketahui jika artis senior ini meninggal dikarenakan sakit degeneratif yang membuat jantung dan paru-paru mengalami masalah.

Selama hidupnya Ade Irawan adalah sosok pekerja keras. Hal tersebut dilihat betul oleh Dewi Irawan sebagai anak. Apalagi setelah kepergian sang suami, Ade tak menikah lagi dan mengasuh anak-anaknya sendiri.

"Dia juga sama kayak Ria, maksudnya dia sakit pun nggak membuat orang yang datang lihat dia ikut sedih. Ibu saya semenjak ayah nggak ada dia jadi single parent bekerja keras dan nggak malu untuk minta peran ke produser karena dia tahu harus cari uang untuk besarkan anak-anak," ungkap Dewi Irawan ditemui usai pemakaman Ade Irawan, di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

1 dari 2 halaman

1. Nggak Pernah Ngeluh

Bahkan setiap harinya, Ade pun tak pernah mengeluh. Syuting tiap hari bahkan dari pagi sampai pagi pun ia jalani. Seperti itulah Dewi mengenang sosok ibunda tercintanya ini.

"Kalau dia pulang syuting dari pagi ketemu pagi nggak pernah ngeluh, malah dia nikmatin," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Menerima Kepergian Ria Irawan

Menerima Kepergian Ria Irawan © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kondisi kesehatan Ade Irawan memang akhir-akhir ini menurun, apalagi saat kepergian Ria Irawan. Meski begitu, Ade pun telah merasa tenang, karena bisa melihat saat-saat terakhir Ria Irawan sebelum meninggal.

"Malah dia cerita, 'kemarin ibu syuting bahagia terus', ya sejak Ria nggak ada memang mengalami kemunduran (kesehatan). Dan waktu tujuh harian Ria itu saya melihat ibu selalu bilang udah puas lihat Ria, pada saat-saat terakhirnya Ria juga khusnul khatimah, senyum, terus ikut mandiin jenazah, ibu sudah puas," tutup Ade Irawan.

(kpl/irf/gen)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑